riau24 Kementerian Perhubungan Bangun 15 Bandara Tahun Ini | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kementerian Perhubungan Bangun 15 Bandara Tahun Ini

0
ekerja teknik PT GMF AeroAsia berada di hanggar 4 milik Garuda Indonesia yang baru diresmikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, 28 September 2015. AP Photo
Berita Riau -  Kementerian Perhubungan Bangun 15 Bandara Tahun Ini

Jakarta, Riau24.com - Kementerian Perhubungan akan membangun dan mengembangkan bandara baru di 15 lokasi di seluruh Indonesia. Selain bandara baru, dilakukan juga perpanjang landasan pacu (runway) di 27 lokasi dan rehabilitasi terminal penumpang bandara di 13 lokasi.

"Kementerian Perhubungan telah mengalokasi dana sebesar Rp 5.83 triliun untuk pembangunan, rehabilitasi, dan pemeliharaan prasarana bandar udara pada tahun anggaran 2016,” ujar Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Julius Barata dalam rilisnya, Jumat, 15 Januari 2016.

Pembangunan dan pengembangan infrastuktur transportasi udara ini banyak dilakukan di wilayah terluar dan perbatasan Indonesia, seperti kepuluan Anambas ataupun Pulau Mangas yang letaknya di perbatasan Indonesia-Filipina," kata Barata. Ia menambahkan, daerah timur Indonesia seperti Maluku dan Papua tidak luput jadi sasaran pembangunan.

Kementerian Perhubungan berkomitmen untuk mewujudkan nawacita yang digagas oleh Presiden Joko Widodo, yaitu pemerataan pembangunan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan memperkuat kesatuan daerah-daerah. "Pembangunan tersebut tidak hanya terfokus di wilayah Jawa, namun merata ke pulau lainnya di Nusantara, dengan demikian tidak ada lagi Jawa-sentris," ujar Barata.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru