riau24 Komisi I Temukan Gudang Obat RSUD Berantakan Dan Ruang Berobat Bocor | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Komisi I Temukan Gudang Obat RSUD Berantakan Dan Ruang Berobat Bocor

0
sidak komisi I
Berita Riau -  Komisi I Temukan Gudang Obat RSUD Berantakan Dan Ruang Berobat Bocor

Pelalawan, Riau24.com - Sejumlah Anggota Komisi I DPRD Pelalawan Baharudin SH dan Faisal SE, M.Si sidak ke Puskesmas II Pangkalan Kerinci. Usai itu, dua Anggota Dewan Pelalawan sidak ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci pada Jumat (15/1/2016). Pada saat sidak ke RSUD Selasih, dua Anggota Komisi I DPRD Pelalawan menemukan kondisi gudang obat berantakan hingga ruang berobat bocor dan temukan sejumlah obat-obatan telah usang.

Ketika sidak ke Puskesmas II Pangkalan Kerinci, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Pelalawan desak pihak Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan supaya secepatanya menggunakan gedung puskesmas yang baru selesai dibangun mengingat pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan masyarakat Pangkalan Kerinci.

"Kita minta pihak Diskes secepatnya operasikan gedung baru Puskesmas Pangkalan Kerinci dan jangan menunggu rehab total  dari  anggaran Provinsi pada gedung puskesmas I Pangkalan Kerinci," tutur Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Pelalawan Baharudin SH yang juga menjabat Sebagai Wakil Ketua Komisi I kepada riau24.com Jumat (15/1/2016) di Pangkalan Kerinci.

Kemudian Sekretaris Komisi I DPRD Pelalawan Faisal SE, MSi juga menjabat Ketua Fraksi Gerindra Plus DPRD Pelalawan menuturkan bahwa pihaknya minta pada pihak Diskes Pelalawan supaya mendesak pihak Kontraktor pada pihak Diskes Pelalawan supaya Puskesmas Pangkalan Kerinci dan jangan menunggukegiatan pengerjaan pembangunan finishing pada gedung Puskesmas Pangkalan Kerinci II dengan memperbaiki kondisi taman dan perbaiki masih kasarnya pengerjaan adukan semen diPuskesmas tersebut.

"Kita minta Diskes mendesak pihak kontraktor untuk selesai finishing bangunan gedung puskesmas II Pangkalan Kerinci agar bisa secepatnya dimanfaatkan masyarakat untuk berobat," tukasnya.

Usai sidak Di Puskesmas tersebut,Ketua Fraksi partai Golkar DPRED Pelalawan Baharudin bersama Ketua Fraksi Gerindra Plus DPRD Pelalawan Faisal melanjutkan sidaknya dihari yang sama ke  RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.Pada sidak itu,dua anggota Dewan hany disambut Kabid Perencanaan Medik drg Zul Anwar karena Direktur RSUD Selasih dr Ahmad Krinen bersama KTU RSUD Selasih Kasmianton sedang tidak berada ditemapat karena sedang dinas luar, Kedua anggota Dewan langsung terkejut dan terperangah ketika melihat kondisi gudang obat berantakan, sejumlah sudut ruangan berobat sudah bocor dan ditemukan kondisi sejumlah obat telah usang akibat terkena rembesan air hujan.

"Kalau kondisi gudang obat ditemukan penuh tumpukan obat,dan tumpukan tempat tidur pasien. Melihat kondisi gudang obat rumah sakit plat merah itu,dewan minta secepatnya direnovasi karena kondisi gubang obat sudah sangat tidak layak.Apalagi kondisi tempat obat-obatan ditempatkan dengan tumpukan barang lain. Kemudian kita juga minta kondisi atap diruang berobat pasien yang bocor harus segera diganti untuk diperbaiki nantinya.Begitu juga dalam menempatkan obat-obatan tidak boleh dengan cara main tumpuk hingga ke lorong-lorong digudang obat tersebut," tegas Faizal SE, M.Si kepada Riau24.com usai sidak ke gudang obat RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru