riau24 Ini Solusi Kemenag Rohul Tangkal Kelompok Radikal dan Aliran Sesat | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Ini Solusi Kemenag Rohul Tangkal Kelompok Radikal dan Aliran Sesat

0
Drs.H.Ahmad Supardi Hasibuan, MA
Berita Riau -  Ini Solusi Kemenag Rohul Tangkal Kelompok Radikal dan Aliran Sesat
Rohul, Riau24.com - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan, MA meminta warga untuk waspada terhadap berbagai macam kelompok dan aliran yang akhir-akhir ini dinilai meresahkan masyarakat. 

Menurut Ahmad Supardi, wilayah yang aman bukan alasan untuk tidak berhati-hati. Karena daerah yang kondusif justru menjadi target kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab tersebut.

“Mari kita bersama-sama untuk waspada terhadap adanya kelompok-kelompok Radikal dan aliran yang tidak bertanggungjawab mengatasnamakan agama,” ujar Ahmad Supardi, Jum'at (15/1/2016).‎ 

Dikatakannya, saat ini Paham Radikal bisa saja masuk kemana saja, termasuk Rohul, untuk itu Ahmad Supardi berharap masyarakat untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan guna menangkal paham Radikal.“Menangkal Paham Radikal dan Kekerasan atas nama Agama dalam upaya Mempertahankan NKRI,” ajaknya.

Masyarakat diminta apabila terdapat didaerahnya suatu ajaran baru yang masuk, maka hendaknya menanyakannya kepada tokoh agama setempat, apakah ajaran yang diterapkan tersebut telah sesuai dengan ajaran yang telah ditetapkan.

"Apabila ada aliran atau ajaran yang menyimpang, mohon kiranya masyarakat dapat menanyakan kepada tokoh agama setempat mengenai ajaran tersebut, sehingga masyarakat tidak terjebak dalam aliran dan kelompok yang tidak bertanggungjawab,” ucapnya.

Ahmad Supardi berpesan agar semua elemen masyarakat dapat menghindari segala bentuk hal yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Kami berharap semua lapisan masyarakat berhati-hati dan menghindari segala bentuk hal yang menimbulkan perpecahan. Semua pemeluk dari masing-masing agama agar saling membaur, jangan sampai termakan isu yang menyebabkan perpecahan,” tegasnya.

R24/red/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru