riau24 TNI-Polri Tewaskan Anggota Kelompok Teroris Santoso di Poso | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

TNI-Polri Tewaskan Anggota Kelompok Teroris Santoso di Poso

1
Dua Regu Pasukan Brimob bersenjata lengkap melakukan pengejaran terhadap terduga kelompok sipil bersenjata di sekitar gunung Patingkea desa Tamadue, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Seniin (29/12). (Antara Foto/Zainudin MN)
Berita Riau -  TNI-Polri Tewaskan Anggota Kelompok Teroris Santoso di Poso
Jakarta, Riau24.com - Tim gabungan TNI dan Polri terlibat kontak tembak dengan kelompok terduga teroris di pegunungan Tineba, Desa Taunca, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Sulawesi Tengah. Dalam penyerangan tersebut, satu orang terduga teroris tewas di lokasi. 

"Diawali pada saat tim melakukan patroli, kemudian ada semacam ada gangguan. Mereka mendahuli menyerang, kemudian kami merespon dan terjadi kontak tembak. Kami berhasil menewaskan satu orang tersangka teroris," ujar Kabid Humas Polda Sulawei Tengah Hari Santoso kepada CNN Indonesia, Jumat (15/1/2016) malam. 

Hari mengatakan kelompok ini diduga terkait dengan kelompok teroris Santoso, yang berbaiat kepada kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi. 

"Kami perkirakan jumlahnya sekitar empat sampai 10 orang," jelas Hari. 

Dia menjelaskan, awalnya Tim Sekat Tinombala, yang terdiri dari satu pleton gabungan personil TNI dan Polri, tengah melakukan patroli sekitar 3 kilo meter dari perkampungan Desa Taunca. Dalam perjalanan, terdengar beberapa kali suara tembakan dan bunyi ledakan yang diduga berasal dari bom rakitan yang sengaja diledakan kelompok teroris tersebut. 
 
"Lalu terjadi kontak tembak terjadi sekitar 15 menit pada pukul 07.30 WITA sekitar 3 kilo meter dari perkampungan warga di Desa Taunca," katanya. 

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, Hari menuturkan didapati satu orang terduga teroris tewas dan berhasil menemukan tujuh bom lontong siap ledak. Sebanyak empat bom diledakan di lokasi, sedangkan sisanya diamankan petugas. 

"Tim Sekat Tinombala sampai saat ini masih melakukan pengejaran, sedangkan pelaku tewas masih perlu diidentifikasi dan tes DNA untuk mengetahui identitasnya," jelas Hari. 

Menurutnya, tim gabungan TNI dan Polri yang berjumlah sekitar 2000 personil telah melakukan pengejaran kelompok ini di pegunungan Tineba sejak tahun lalu. Dalam setiap patroli, tim terbagi ke dalam beberapa sektor atau koordinat operasi berdasarkan hasil informasi intelejen.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 03 November 2017 21:47 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lm3HgNo.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru