riau24 Kemenag Rohul Minta Pembangunan Embarkasi Riau Dipercepat | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kemenag Rohul Minta Pembangunan Embarkasi Riau Dipercepat

0
Drs.H.Ahmad Supardi Hasibuan, MA
Berita Riau -  Kemenag Rohul Minta Pembangunan Embarkasi Riau Dipercepat
Rohul, Riau24.com - Di 2016, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sudah meyusun lima program yang akan dilaksanakan dan diterapkan tahun ini. Lima program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas keagamaan, pendidikan dan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kepala Kantor Kemenag Rohul, Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan, MA, mengungkapkan adapun lima program yang sudah dirancang instansinya adalah lebih fokus pada pembinaan kehidupan beragama, sehingga tercipta kualitas hidup beragama, tolong menolong, dan saling kasih mengasihi sesama ummat.

Kelima program yang sudah direncanakan salah satunya adalah peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan melalui pendidikan agama seperti PDTA, PDTW dan PDTU, termasuk pendidikan di pondok pasantren (Ponpes). Selain itu, ada rencana pembangunan Madrasah Aliyah Kejuruan jurusan pertanian dan perkebunan di Desa Talikumain, Kecamatan Tambusai.

"Kemenag juga akan melakukan peningkatan kerukunan ummat beragama, sehingga hubungan antar ummat beragama menjadi lebih baik lagi ke depan," jelas Ahmad Supardi ditemui di kantornya, Jumat (15/1/2016).

Ia menambahkan, instansinya juga akan melakukan peningkatan pelayanan ibadah haji, seperti mempercepat keberangkatan haji Jemaah Calon Haji (JCH) ke tanah suci Mekkah, dan pengurangan biaya domestik haji.

Selain itu, dirinya juga meminta Kanwil Kemenag Riau dan Gubernur Riau untuk mempercepat pembangunan Embarkasi Riau, sehingga JCH Rohul tak lagi berangkat ke Mekkah melalui Embarkasi Batam, sehingga bisa mengurangi biaya domestik JCH Rohul.

Dirinya menambahkan, Kantor Kemenag Rohul juga akan melakukan peningkatan tata pengelolaan pemerintah zona integritas, wilayah bebas korupsi, dan wilayah biroksrasi dalam melayani masyarakat.

"Kita berharap dengan telah dirancangnya program tahun 2016 dapat meningkatkan kualitas ummat beragama, pendidikan agama, keagamaan makin membaik, dan terciptanya pelayanan kantor yang prima kepada masyarakat," demikian harapan mantan Kepala Humas Kanwil Kemenag Provinsi Riau ini.‎(ags)

R24/red/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru