riau24 Duga Ada Bom Lebih Besar Dibawa Pelaku, AKBP Untung Tembak Mati Teroris | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Duga Ada Bom Lebih Besar Dibawa Pelaku, AKBP Untung Tembak Mati Teroris

1
AKBP Untung Sangaji, salah satu anggota Densus 88 Antiteror Polri yang menembak mati pelaku teror di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) lalu.
Berita Riau -  Duga Ada Bom Lebih Besar Dibawa Pelaku, AKBP Untung Tembak Mati Teroris
Jakarta, Riau24.com - AKBP Untung Sangaji mengaku terpaksa menembak mati pelaku teror yang beraksi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016). 

"Lebih baik saya atau dia (pelaku) yang mati daripada ribuan orang di Sarinah mati," ujar Untung dalam acara diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/1/2016). 

"Saya tidak mau masyarakat yang saya cintai mati karena saya," lanjut salah seorang tenaga penyelidik di Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri tersebut. 

Keputusan menembak mati pelaku teror itu diambil Untung setelah mempertimbangan situasi.

"Yang meledak kemarin itu kan yang kecil-kecil. Yang begitu saja, pakunya ternyata bisa sampai ke gedung seberang," ujar Untung. 

Ketika itu ia menduga pelaku membawa bom yang lebih besar di punggungnya sehingga dinilai lebih membahayakan jika bom tersebut meledak.

"Lalu saya duga ada bom lebih besar yang dibawa di punggungnya. Kalau dia ambil picu lalu meledak, selesai semuanya," lanjut dia. 

Dugaan Untung menjadi benar. Ia mengatakan bahwa polisi menemukan bom skala besar yang tersimpan di ransel salah satu pelaku yang bernama Sunakim alias Afif tersebut setelah pelaku dilumpuhkan. 

"Kekuatan bom yang besar itu dua puluh kali lebih besar dari granat," ujar dia. 

Persoalan pelaku tewas sehingga tak dapat diambil keterangannya, Untung enggan berkomentar lebih jauh. Yang pasti, ia yakin langkah yang diambilnya tersebut sudah sesuai kebutuhan saat peristiwa teror itu terjadi. 

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 03 November 2017 21:47 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lm3HgNo.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru