riau24 Konsep 'Gila' Pesawat Masa Depan, Kabin Lepaskan Diri saat Darurat | Berita Riau
Jumat, 25 Mei 2018

Konsep 'Gila' Pesawat Masa Depan, Kabin Lepaskan Diri saat Darurat

4
Konsep "gila" kabin lepas dari pesawat agar semua penumpang selamat. | (Ratz Wali/YouTube)
Berita Riau -  Konsep 'Gila' Pesawat Masa Depan, Kabin Lepaskan Diri saat Darurat
Moskow, Riau24.com - Seorang insinyur penerbangan mengungkapkan konsep “gila” sebuah rancangan pesawat di masa depan untuk menyelamatkan semua penumpang ketika dalam kondisi darurat. Konsep itu menggambarkan bagaimana pesawat yang sedang mengudara bisa melepaskan bagian kabin yang di dalamnya berisi semua penumpang.
 
Setelah lepas, kabin pesawat itu nantinya turun dengan parasut yang sudah terpasang. Selain parasut juga ditawarkan ide memasang karet tabung yang bisa mengembang di bagian bawah kabin untuk mengantisipasi jika badan pesawat itu jatuh ke laut.

Konsep insinyur bernama Vladimir Tatarenko itu merupakan cara baru penyelamatan banyak nyawa penumpang yang belum pernah muncul sebelumnya. "Bertahan dalam kecelakaan pesawat adalah hal mungkin,” kata Vladimir Tatarenko kepada LiveLeak.

”Sementara insinyur pesawat di seluruh dunia sedang mencoba untuk membuat pesawat lebih aman, mereka tidak dapat melakukan apa-apa terkait faktor manusia,” lanjut sang insinyur, yang dilansir Daily Mail, Sabtu (16/1/2016).

Tatarenko adalah tokoh di balik desain radikal itu. Menurutnya, ide itu telah dicoba diterapkan pada proyek yang sudah berjalan selama tiga tahun terakhir ini.

Dalam video demonstrasi desain pesawat dari konsep Tatarenko, ada adegan kabin terlepas dari pesawat yang sesaat kemudian muncul dua parasut di atas kabin yang tujuannya mendaratkan badan pesawat dan semua penumpang di dalamnya secara aman.

Ada juga tabung karet yang mengembang untuk bisa membuat kabin bertahan atau mengapung di atas laut atau air. ”Teknologi yang ada menggunakan kevlar dan karbon komposit untuk pesawat, sayap, flaps, spoiler, ailerons dan ekor,” ujarnya. ”Hal ini memungkinkan untuk mengimbangi berat sistem parasut,” imbuh dia.

Meski belum teruji, namun ide insinyur itu merupakan inovasi terbaru di dunia penerbangan.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Rabu, 11 April 2018 01:52 wib
Kunjungi Bolavita. Pro dan main dengan Aku ya.. Aku tunggu kamu ya di BOLAVITA Daftar di www. bolavita . pro / agenpialaeropa . com BBM: BOLAVITA WeChat: BOLAVITA WA: +6281377055002
FifaPKR
Kamis, 15 Maret 2018 15:25 wib
Mainkan Sekarang juga !! Sportsbook hanya di ID303 Agen Bola terpercaya dengan proses yang cepat Langsung Gabung ayo , tunggu apa lagi main sekarang juga hanya di ID303 Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7B3130BF Line : Cs.ID303 Whatsapp : +6281326993756 website : www.ID303.com
Misery
Kamis, 18 Januari 2018 07:07 wib
Dalam rangka memeriahkan hari Raya Imlek 2018 ID303 memberikan Hadiah Angpao hingga 125.000 sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online. Dapatkan Hadiah Angpao khusus 100 userid untuk deposit pertama setiap hari dengan syarat Withdraw yang sangat mudah, hanya dengan melakukan Turn Over 1x saja. Tunggu Apalagi Boss Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!! Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7B3130BF whatsapp
Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 12:42 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru