riau24 Meski Aman, Inhu Tetap Tingkatkan Pengamanan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Meski Aman, Inhu Tetap Tingkatkan Pengamanan

0
Berita Riau -  Meski Aman, Inhu Tetap Tingkatkan Pengamanan
Pekanbaru, Riau24.com - Semenjak kejadian ledakan bom di Jakarta, pemerintah di setiap daerah meningkatkan keamanannya. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah kejadian serupa terulang lagi. Termasuk di kabupatrn Indragiri Hulu. Pasca terjadinya insiden pengeboman yang dilakukan oleh sekelompok yang diduga kelompok teroris, Kapolres Indragiri Hulu, Provinsi Riau AKBP Ari Wibowo menetapkan Inhu menjadi siaga I yang sesuai dengan intruksi dari Mabes Polri.


Dari keterangan Ari saat dikonfirmasi melalui telpon seluler mengatakan sejauh ini Inhu masih dalam keadaan kondusif, namun pengamanan ditingkatkan. Inhu juga masih dalam ketegori aman dari indikasi keberadaan kelompok radikan teroris yang tergabung dalam Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

"Indikasi dari teroris Gafatar di Inhu ini belum ada. Kewaspadaan dan kesiagaan tetap harus kita tingkatkan siapa tau kemungkinan lain bisa terjadi. Pengawasan objek vitas daerah yang dinilai rawan tentu akan terus kita tingkatkan. Dan saya juga telah menginstruksikan kepada seluruh sektor untuk terus melakukan patroli rutin dan razia didaerah rawan dan batas wilayah serta pintu masuk ke Inhu,"jelasnya.

Sebelum menutup pembicaraan, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan tenang. Tidak perlu resah dan takut berlebihan, percayakan pada polisi. Dengan didukung Polda dan Mabes Polri serta instansi terkait dan peran aktif masyarakat, tentunya situasi kondusif didaerah ini akan tetap terjaga.

"Saya harapa masyarakat tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang menyesatkan yang tidak bertanggung jawab. Segera melaporkan ke pos atau pun Polsek terdekat bila melihat adanya hal-hal yang mencurigakan,"himbaunya.
R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru