riau24 Disperindag : Kegiatan Pasar Murah Sembako Perlunya Payung Hukum ? | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Disperindag : Kegiatan Pasar Murah Sembako Perlunya Payung Hukum ?

0
Beras Miskin dipasaran
Berita Riau -  Disperindag : Kegiatan Pasar Murah Sembako Perlunya Payung Hukum ?
Rohil, Riau24.com - Terdapat masih banyaknya kantong-kantong kemiskinan wilayah kecamatan kabupaten Rohil, dinas perindustrian dan perdagangan  merencana mengelar pasar murah 2017 untuk masyarakat yang ada didaerah yang masih terdapat kantong kemiskinan seperti, Sinaboi. Pasir Limau Kapas (PLK) Pekaitan, Rantau Kopar. 

Kadis perindag Kabupaten Rohil melalui Kabid perdagangan, Rafizal "Ia mengatakan memang adanya rencana mengelar pasar murah untuk perdangangan barang murah tentunya diperlukan payung hukumnya jika tidak ada payung hukumnya maka akan jadi temuan badan pemeriksaan keuangan Republik Indonesia (BPK ), Sabtu (16/1/2016) Bagansiapiapi. 

"Sebenarnya Menurut Rafizal, Keinginan kita menjual bahan pokok dengan harga yang murah bisa meringankan beban masyarakat didaerah kecamatan dengan, seperti bulan Ramadhan dan menghadap lebaran, namun kita belum berani mengambil resiko melaksanakan kegiatan tersebut, oleh karena masih belum jelasnya payung hukum atas kegiatan itu," Rafizal. 

Pada tahun 2016 ini kita tengah menyiapkan dasar payung hukum pasar murah tersebut, kemungkinan target kita pada tahun 2017 untuk payung hukum kegiatan tersebut sudah bisa berjalan disetiap daerah kecamatan itu.

Sesuai mekanisme payung hukum kegiatan pasar murah yang akan digelar tersebut, segala kekurangan dari harga barang 9 bahan Pokok (Sembako) terjual dipasar murah tentunya akan menjadi tanggung Dinas perindag guna menutupi harga yang terjual lebih murah dari dagangan yang lainnya, misalnya harga beras Rp 10.000, kalau pemerintah melalui dagangan pasar murah harus rendah dari itu, selisih harga tersebut semuanya pemerintah yang menanggungnya. 

"Jika payung hukumnya belum jelas,segala kekurangan selesih harga barang yang akan ditutupi oleh pemerintah Rohil akan jadi temuan BPK nantinya," cetus Rafizal.

R24/red/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru