riau24 Tiga Mobil Mewah Kesukaan Cristiano Ronaldo | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Tiga Mobil Mewah Kesukaan Cristiano Ronaldo

0
Cristiano Ronaldo meraih tiga kali penghargaan Ballon d'Or yaitu pada tahun 2008, 2013 dan 2014. (AFP Photo/Franck Fife)
Berita Riau -  Tiga Mobil Mewah Kesukaan Cristiano Ronaldo
Madrid, Riau24.com - Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain sepak bola terbaik saat ini. Mulai berkarir profesional di Sporting Lisbon pada 2001, nama Ronaldo semakin mencuat setelah direkrut Sir Alex Ferguson ke Manchester United pada 2003. 

Saat ini, Ronaldo adalah pemain dengan gaji termahal di Real Madrid. Ia diupah 575 ribu pound sterling atau sekira Rp 11,56 miliar per pekan. Laman Forbes menyebut, kekayaan Ronaldo mencapai angka US$ 79,5 juta atau sekira Rp 1,1 triliun.

Dengan kekayaan yang diraihnya itu, tak heran jika Ronaldo bisa melakukan apapun yang ia inginkan. Ronaldo, misalnya, membangun sebuah rumah mewah di Madrid, Spanyol, yang harganya ditaksir 4,8 juta pound sterling. 

Ia juga dapat melakukan banyak hal lain, dari mulai untuk kesenangan dirinya sendiri seperti vakansi, hingga melakukan hal-hal filantropis seperti menyumbang uang bagi anak-anak yang membutuhkan. 

Dari sekian banyak uang yang dimiliknya, salah satu benda yang kerap dibelanjakan sang mega bintang adalah mobil. Tentu, mobil yang dimaksud berkelas high-end, yang rata-rata harganya tidak terjangkau bagi sebagian besar orang lain. 

Dikatakan, total kendaraan yang dimiliki Ronaldo mencapai 19 unit. Harga total seluruh kendaraan yang terparkir rapi di garasi rumahnya ini mencapai angka US$ 4,9 juta atau sekira Rp 68,3 miliar. 

Apa saja mobil-mobil yang dimaksud? Diolah dari berbagai sumber, berikut ulasannya:

Porsche 911 Turbo S

Salah satu mobil yang baru-baru ini dipamerkan CR7 adalah Porsche 911 Turbo S. Baru beberapa hari lalu, ia mengunggah foto mobil ini dan dirinya ke Instagram. Ronaldo mengenakan baju putih, sementara 911 sendiri berkelir hitam. 

Dilaporkan Dailymail, foto tersebut diunggah sehari setelah pengumuman pemenang FIFABallon d'Or 2015. Di ajang paling prestisius pagi pemain bola itu, Ronaldo hanya menempati posisi runner up, persis di bawah Lionel Messi. 

Bisa jadi, mobil tersebut adalah penawar rasa kesal CR7 terhadap kegagalannya meraih kembali gelar Pemain Terbaik. Untuk diketahui, Pemain asal Argentina itu kini unggul dua gelar dibanding CR7 yang baru merebutnya 3 kali.

Menurut laman resmi Porsche, 911 Turbo S menggendong mesin enam silinder berkapasitas 6 silinder. Mesin ini hasilkan tenaga sebesar 580 Tk dan torsi 750 Nm. Dengan mesin tersebut, 911 Turbo S mampu melesat hingga 330 km/jam. 

Mobil ini dibanderol dengan harga dasar US$ 182,7 ribu atau sekira Rp 2,54 miliar (Kurs: Rp 13.950/US$).

Ferrari 599 GTO

Ronaldo memang gemar mengunggah foto-foto kendaraan mahalnya ke akun Instagram-nya, @cristiano. Pada Oktober lalu, ia kembali mengunggah mobil mahal. Saat itu ia berpose di atas mobil Ferrari 599 GTO berkelir putih. 

"Sinar matahari pagi," tulis Ronaldo dalam caption. Postingannya dikomentari banyak orang. Maklum, ia adalah salah satu pesepakbola-selebriti paling populer di Instagram.Saat ini, ia telah memiliki 44,5 juta pengikut. 

Ronaldo tampak sangat gembira di dalam foto itu. Ia mengenakan baju santai dan sepatu putih, selaras dengan kendaraannya. 

Untuk diketahui, 599 GTO pertama kali diperkenalkan pada 2010 lalu. Mobil ini adalah versi jalanan dari mobil balap 599XX. Saat diluncurkan, Ferrari mengklaim 599 GTO adalah mobil tercepat yang legal dijalankan di jalan raya. 

Dengan mesin V12 6,0 liter, mobil ini semburkan daya maksimal sebesar 612 Tk. Mesin itu mampu membuat mobil berlari hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3,3 detik, sebelum sampai pada kecepatan maksimal 335 km/jam.

Rolls-Royce Ghost

Ronaldo diketahui memiliki Audi S8 dari sponsor. Meski begitu, ia tak segan menggunakan mobil lain untuk pergi ke tempat latihan klub, Ciudad Real Madrid. 

Salah satu mobil yang pernah digunakannya untuk pergi latihan adalah Rolls-Royce Ghost berkelir abu-abu. Maret tahun lalu, CR7 tampil elegan dengan jaket kulit dan kacamata yang warnanya sama-sama hitam. Ia juga mengunggah foto setelah latihan. 

Mobil ini bukanlah tunggangan biasa. GM Rolls-Royce Motor Cars Jakarta, Enderi Andreanto, pernah mengatakan bahwa mobil ini merupakan sebuah fine of art. Praktis, sejumlah komponen pada mobil itu pun harus diciptakan dari tangan-tangan ahli. 

Adapun Rolls-Royce Ghost seperti milik Ronaldo ini diproduksi mulai dari 2010. Mengusung mesin V12 berkapasitas 6,6 liter, sedan saloon empat pintu ini mampu melontarkan tenaga maksimal sebesar 563 Tk. 

Menurut laman Car and Driver, mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 329.325 atau sekira Rp 4,59 miliar (Kurs: Rp 13950/US$). 

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru