riau24 Louis van Gaal Sempurna di Depan Liverpool | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Louis van Gaal Sempurna di Depan Liverpool

0
Louis van Gaal selalu menang dalam duel lawan Liverpool. (Reuters / Andrew Yates)
Berita Riau -  Louis van Gaal Sempurna di Depan Liverpool
Jakarta, Riau24.com - Louis van Gaal boleh jadi merupakan salah satu manajer yang ditakuti oleh publik Anfield. Pasalnya sejak Van Gaal datang ke Manchester United, 'Setan Merah' selalu berhasil menundukkan Liverpool.

Sejak Van Gaal datang ke Old Trafford, United total sudah empat kali bertemu Liverpool, yaitu di pramusim 2014/2015, dua laga di musim 2014/2015, dan paruh pertama musim ini. Keempat duel tersebut selalu dimenangkan oleh Van Gaal.

Musim lalu, United menang 3-1, 3-0 dan 2-1, sedangkan di paruh pertama kompetisi musim ini, United membungkam Liverpool dengan skor 3-1 lewat gol Daley Blind, Ander Herrera, dan Anthony Martial.

"Saya sangat memahami betapa pentingnya laga lawan Liverpool bagi suporter. Saya sudah melihat bagaimana reaksi suporter ketika kami berhasil memenangkan pertandingan jadi saya paham benar betapa pentingnya laga ini."

"Saya rasa seluruh pemain sudah siap untuk laga ini meskipun kami harus beradaptasi dengan jadwal pertandingan yang baru," tutur Van Gaal seperti dikutip dari situs resmi klub.

Meski dominan di empat pertandingan sebelumnya, Van Gaal bakal menghadapi kondisi berbeda di laga lawan Liverpool kali ini.

Pertama, kondisi United saat ini tidak sebagus saat duel perdana musim ini ketika United masih tampil dalam performa terbaik. Untuk saat ini, United masih dalam tekanan karena kesulitan meraih kemenangan dalam satu bulan terakhir.

Kedua, pada empat pertemuan sebelumnya Van Gaal selalu berhadapan dengan Brendan Rodgers, sedangkan kali ini ia akan berhadapan dengan Juergen Klopp.

Van Gaal sendiri telah menegaskan bahwa dirinya tidak menganggap kehadiran Klopp dengan sebelah mata. Di Bundesliga, Van Gaal dan Klopp telah bertemu empat kali dan masing-masing meraih dua kemenangan.

"Klopp adalah sosok yang sangat pantas melatih di Liga Inggris karena dia selalu menunjukkan gaya sepakbola yang khas dan disukai oleh para suporter.

"Tim milik Klopp menampilkan permainan yang sangat agresif dan memiliki pressing yang luar biasa. Klopp tentu saja harus beradaptasi dengan Liga Inggris namun saya nilai saat ini dia sudah paham perbedaan Liga Inggris dengan Bundesliga," ujar Van Gaal yang sempat melatih Bayern Munich di Bundesliga ini.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru