riau24 Nakamoto Pastikan Formasi Honda Enggak Berubah Musim Depan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Nakamoto Pastikan Formasi Honda Enggak Berubah Musim Depan

0
Shuhei Nakamoto seperti mematahkan spekulasi yang menyatakan bahwa karier Dani Pedrosa bersama tim Repsol Honda bakal berakhir di musim ini / Istimewa
Berita Riau -  Nakamoto Pastikan Formasi Honda Enggak Berubah Musim Depan
Tokyo, Riau24.com - Shuhei Nakamoto seperti mematahkan spekulasi yang menyatakan bahwa karier Dani Pedrosa bersama tim Repsol Honda bakal berakhir di musim ini. Dalam sebuah kesempatan Wakil Presiden HRC itu mengisyaratkan jika tim pabrikan asal Jepang tetap menggunakan jasa Marc Marquez dan pemilik nomor 26, sebagai formasi utama pada 2017 mendatang. 

Selama tiga musim terakhir ini Honda telah memasang formasi Marquez dan Pedrosa dalam daftar pembalap di kelas utama. Namun muncul rumor yang menyatakan jika rekan setim juara dunia dua kali bakal kehilangan kursinya setelah kontraknya habis musim ini. 

Tak heran bila rumor tersebut muncul, sebab Pedrosa sempat akan dipecat ketika mengalami cedera serius pada bagian lengannya di musm lalu. Beruntung, ia mampu membayar semua kesalahan itu dengan mendongkrak performa balapnya hingga akhir musim. 

Tidak hanya diselimuti dewi keberuntungan saja, Pedrosa juga dianggap sebagai pembalap yang sangat istimewa bagi Honda. Meskipun gagal memberikan gelar sejak bergabung pada 2001, namun posisinya di tim pabrikan asal Jepang masih aman. Apalagi status tentang masa depannya itu langsung dikomentari Nakamoto. 

"Di paruh kedua musim lalu, Pedrosa tampil sangat baik dan dia berhasil merebut dua kemenangan di lima seri terakhir. Saya menyadari jika beberapa fans banyak yang mengkritik dia, tapi Dani adalah pembalap yang cepat. Jadi formasi Marquez dan Pedrosa pada 2016 adalah kombinasi terbaik saya. Sehingga kami akan membuka pembicaraan tentang pembaharuan kontrak kedua pembalap yang akan berakhir musim ini," ungkap Nakamoto seperti dikutip Motorsport, Sabtu (16/1/2016). 

Jaminan yang diberikan Nakamoto terhadap karier kedua pembalapnya akan segera diketahui setelah paruh musim pertama 2016 selesai. "Kami tidak akan melakukan hal itu (pecat Pedrosa). Sebaliknya, kami bakal segera mengumumkannya kepastian itu setelah paruh musim berakhir." 

Marquez Nomor Satu

Tidak hanya mengomentari tentang masa depan Pedrosa saja, Nakamoto juga memberikan sedikit komentarnya terhadap Marquez. Dia berkata bahwa Baby Alienmasuk dalam daftar pembalap terbaik MotoGP. Alasannnya adalah ia mempunyai kecepatan yang bagus selama mengaspal di musim lalu. 

Ditambahkan, Marquez saat ini masih membutuhkan lebih banyak pengalaman. Gaya balap ugal-ugalan yang selalu diperagakannya selama ini bakal dijadikannya sebagai pengalaman yang berharga untuk membantu kariernya di masa mendatang. 

"Marc masih anak yang sangat muda, ia membutuhkan lebih banyak pengalaman dan saya pikir hasil tahun lalu bisa dijadikan sebagai pembelajaran berharga. Saya percaya bahwa dia selalu mencoba untuk memenangkan setiap balapan, tapi sekarang ia tahu memenangkan kejuaraan jauh lebih penting," tukas Nakamoto.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru