riau24 Ingin Miliki Rumah Idaman? Lakukan 5 Hal Ini | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Ingin Miliki Rumah Idaman? Lakukan 5 Hal Ini

0
Ilustrasi Rumah | Via: liputan6.com
Berita Riau -  Ingin Miliki Rumah Idaman? Lakukan 5 Hal Ini

Jakarta, Riau24.com - Setiap orang tentu akan sangat mendambakan untuk segera memiliki sebuah rumah yang telah lama diidam-idamkan.

Dapat tinggal dengan nyaman dan menjalani hari-hari dengan menyenangkan merupakan salah satu alasan kenapa kita sangat menginginkan hal tersebut.

Lalu bagaimana dengan Anda? Apakah Anda telah siap untuk memiliki sebuah rumah idaman?
Kondisi ekonomi yang tidak stabil tentu mempengaruhi dan mendorong naiknya harga kebutuhan pokok dan biaya hidup lainnya, termasuk harga rumah.

Hal ini tentu saja akan mempengaruhi kemampuan banyak orang dalam memiliki sebuah rumah, mengingat harga properti dari tahun ke tahun selalu mengalami kenaikan dalam jumlah cukup besar.

Ini merupakan salah satu alasan kenapa Anda harus berusaha untuk dapat segera memiliki sebuah rumah, karena semakin lama Anda menundanya, maka akan semakin besar biaya yang kelak Anda keluarkan untuk mewujudkannya.

Meski awalnya sulit tetapi Anda harus tetap mencoba untuk menetapkan hati dan tekad untuk mulai berusaha sejak sekarang. Berikut sejumlah trik untuk mendapatkannya seperti dikutip dari www.cermati.com, Sabtu (16/1/2016):

1. Membeli rumah di wilayah pinggiran kota

Semakin padat dan sibuknya aktifitas di sebuah kota, maka dapat dipastikan akan semakin mahal pula harga rumah dan tanah di sana. Bahkan Anda akan kaget saat mengetahui harga rumah di pusat kota dapat berkali lipat lebih mahal bila dibandingkan dengan harga rumah di daearah pinggiran.

Meski Anda memilih membeli rumah di daerah pinggiran kota, pastikan memiliki akses yang mudah dan cepat ke tempat kerja, terutama anda yang bekerja di pusat kota.

Usahakan untuk membeli rumah yang mudah terjangkau transportasi, seperti: stasiun kereta, terminal dan bahkan akses ke jalan tol. Tak kalah penting bebas banjir.

2. Membeli secara over kredit

Ada banyak hal yang akan membuat orang melakukan over kredit, misalnya: pemilik rumah tersebut sedang butuh uang dalam jumlah besar, tidak sanggup membayar cicilan, atau ingin pindah ke daerah lain.

Apapun alasan tersebut, Anda akan diuntungkan bila anda jeli menghitung dan membandingkan harga rumah baru dengan rumah yang akan anda lanjutkan cicilannya tersebut.

Selalu periksa dan cermati kelengkapan surat-surat kepemilikan dengan seksama. Anda juga harus melihat langsung kondisi rumah tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya karena hal ini sangat penting untuk memperhitungkan segala bentuk kerusakan yang mungkin telah terjadi sebelumnya.

3. Membeli rumah saat pameran

Ada banyak pameran properti yang dilakukan pada saat-saat tertentu dan anda dapat memanfaatkan momen tersebut untuk memperoleh diskon atau penawaran khusus yang akan menguntungkan anda.

Pada umumnya rumah yang baru di launching akan menawarkan sejumlah potongan harga dan fasilitas tambahan lainnya.

Saat ini Anda juga dapat mencari informasi mengenai rumah melalui majalah atau tabloid properti, iklan televisi bahkan media online yang akan memberikan anda kemudahan dalam menemukan informasi.

4. Membeli rumah tua

Membeli rumah tua juga dapat anda jadikan pilihan alternatif bila dana yang dimiliki tidak terlalu besar karena pada umumnya rumah tua akan dijual dengan harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan rumah baru.

Saat memutuskan untuk membeli rumah tua, Anda harus benar-benar memperhatikan kondisi keseluruhan bangunan rumah untuk memastikan anda tidak membeli rumah yang kondisinya sudah tidak layak huni.

5. Membeli rumah subsidi

Bila Anda adalah kategori yang layak dalam mendapatkan rumah bersubsidi dari pemerintah, maka tak ada salahnya membeli dan memanfaatkan fasilitas tersebut. Hal ini akan membantu dalam mewujudkan keinginan untuk segera memiliki sebuah rumah idaman. 

Jangan khawatir mengenai kondisi rumahnya, pemerintah menjamin bahwa meskipun bersubsidi, rumah tersebut telah sangat layak untuk ditinggali.

Membeli Rumah Bukan Cuma Impian

Sekarang sudah semakin mudah bagi masyarakat menengah ke bawah untuk bisa membeli rumah. Selain sudah ada perumahan subsidi yang merupakan program pemerintah, sekarang bank-bank juga sudah memberikan layanan Kredit Rumah (KPR). 

Manfaatkan layanan ini untuk membeli rumah secara kredit. Anda hanya perlu menyiapkan uang muka sebesar 20 persen dari harga rumah, dan rumah impian Anda sudah bisa dimiliki.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru