riau24 Tiga Kunci Manchester United Kalahkan Liverpool | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Tiga Kunci Manchester United Kalahkan Liverpool

0
Manchester United harus kembali memperkuat lini pertahanan mereka. (Reuters / Andrew Yates)
Berita Riau -  Tiga Kunci Manchester United Kalahkan Liverpool
Jakarta, Riau24.com - Manchester United butuh kemenangan atas tim besar untuk membangkitkan kepercayaan diri mereka dalam perburuan titel juara Liga Inggris musim ini. Mengalahkan Liverpool di Anfield bisa jadi salah satu pemicu kebangkitan United.

Untuk bisa mengalahkan Liverpool, United harus bisa memaksimalkan beberapa hal pada laga nanti. Berikut beberapa poin yang bisa jadi kunci kemenangan Man United di Anfield.

1. Wayne Rooney Harus Lanjutkan Performa Terbaik

Segalanya akan lebih mudah bagi Manchester United bila Wayne Rooney kembali melanjutkan performa terbaiknya di laga lawan Liverpool. Sejak tahun 2016 dimulai, Rooney sukses menampilkan performa yang berbeda 180 derajat dibandingkan penampilannya di paruh pertama Liga Inggris.

Bila Rooney ada di level permainan terbaiknya, Rooney bisa sangat berbahaya dimanapun dirinya berada, baik di dalam kotak penalti, maupun di luar kotak penalti. Gol lawan Newcastle United menunjukkan kualitas Rooney sebagai seorang striker.

2. Eksploitasi Kelemahan Lini Belakang Liverpool

Liverpool sedang mengalami krisis di lini pertahanan dengan banyaknya pemain yang cedera saat ini. Titik sentral ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh Manchester United untuk mencetak gol.

United tak perlu melulu harus memainkan ball possession di laga nanti. Serangan cepat langsung ke jantung pertahanan juga bisa jadi senjata efektif bagi United untuk membobol gawang Liverpool. 

Serangan cepat akan lebih sukses melumpuhkan lini pertahanan Liverpool yang compang-camping dibandingkan serangan perlahan yang bisa membuat Liverpool lebih siap menghadapinya karena para gelandang bertahan bisa ikut turun menutup celah di lini belakang.

3. Lini Belakang Man United Jangan Rapuh

Manchester United yang hanya sekali kebobolan di tiga laga terakhir sebelum lawan Newcastle United dikejutkan oleh tiga gol dari The Magpies.

Dari deretan gol-gol yang tercipta ke gawang 'Setan Merah', semuanya lebih karena ketidaksigapan skuat asuhan Louis van Gaal mengantisipasi serangan lawan.

Liverpool punya kans untuk menciptakan gol seperti proses gol pertama Newcastle. Mereka punya sosok Christian Benteke yang bisa jadi 'tembok pemantul' di kotak penalti lawan. Gol ketiga Liverpool ke gawang Arsenal adalah ancaman nyata bahwa Benteke bisa menghadirkan bahaya bagi lini belakang United.

Pun begitu halnya tendangan jarak jauh yang harus diwaspadai oleh United. Liverpool juga memiliki sejumlah eksekutor tembakan jarak jauh yang bisa mengancam gawang David de Gea.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru