riau24 Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Menjual Rumah | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Menjual Rumah

0
ingin jual properti? simak tips berikut ini
Berita Riau -  Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Menjual Rumah

Jakarta, Riau24.com - Saat ingin menjual rumah, banyak yang harus Anda persiapkan. Hal tersebut penting untuk menarik minat pembeli sehingga nilai jual rumah Anda sesuai dengan keinginan bahkan bisa lebih.

Lantas apa saja hal yang perlu diperhatikan saat ingin menjual rumah. Seperti melansirlifehack.org, Senin (17/1/2016), terdapat lima hal yang harus Anda perhatikan saat berencana menjual rumah, yakni:

1. Membersihkan rumah

Ini menjadi hal utama persiapan menjual rumah. Yakni, membersihkan dan memperbaiki bagian rumah yang rusak.

Jika usai membersihkan rumah menemukan banyak barang yang tidak terpakai, Anda juga dapat menjual barang-barang yang tidak terpakai tersebut dengan membuka Garage sale.

2. Menghilangkan bau

Saat membersihkan rumah, perhatikan apakah dalam rumah Anda tercium bau tidak sedap. Pertama-tama bersihkan dulu asa bau tersebut kemudian pakai pewangi ruangan untuk membuat ruangan kembali segar.

Sebab bau pada rumah bisa menghilangkan minat pembelian dan Anda bisa gagal menjualnya.

3. Mengecat

Ini juga salah satu hal yang wajib dilakukan. Mengecat akan memperlihatkan kemewahan rumah yang Anda miliki. Pilihlah warna yang netral dan tidak terlalu aneh jika dilihat. Anda harus fokus mengecat dinding luar rumah dan dalam kamar.

4. Menyiapkan area luar rumah

Selain membersihkan bagian dalam rumah, Anda juga harus memperhatikan bagian luar rumah seperti garasi dan halaman. Anda dapat memotong rumput dan merapihkan tanaman atau menguas kolam yang ada di halaman rumah.

5. Beriklan

Buatlah iklan di depan rumah Anda, agar banyak orang yang mengetahui rumah tersebut akan dijual. Anda juga dapat mengiklankan rumah melalui situs online, majalah atau melalui perantara.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru