riau24 Sumber Mengatakan Produksi Terakhir CKD Hanya 700 Unit Sampai Juni 2016 | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Sumber Mengatakan Produksi Terakhir CKD Hanya 700 Unit Sampai Juni 2016

0
Berita Terkait Nissan Mulai Pasarkan Evalia Listrik di Jepang Begini Tampilan Nissan Evalia dengan Sentuhan Autech Cerita Evolusi Nissan Evalia Jadi Taksi [Video] Nissan Evalia Masih Kuat dan "Tidak Mengganggu" Nissan Evalia Resmi Jadi Taksi New York Pur
Berita Riau -  Sumber Mengatakan Produksi Terakhir CKD Hanya 700 Unit Sampai Juni 2016

Riau24.com – Kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) berbodi boxy dengan “hidung pesek” Nissan Evalia tidak lagi bersinar pada 2015. Penjualannya terekam “terjun bebas” tidak sampai 1.000 unit, padahal pada 2014 bisa mencapai hampir 3.000 unit. Kini, aroma tidak sedap mulai tercium soal kelanjutan produksi dan penjualannya di Indonesia.

Volume segmen Low MPV dengan pintu geser memang kalah jauh dibanding model sekelas yang lebih populer seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, atau Honda Mobilio. Di segmen itu penjualan Evalia paling kecil di antara dua pesaingnya, Suzuki APV Airbag dan Daihatsu Luxio.

Salah seorang sumber internal Nissan Motor Indonesia (NMI) mengindikasikan kepada KompasOtomotif, Rabu (13/1/2016), kondisi kelanjutan produksi Evalia di Indonesia “abu-abu”. Sepertinya visibilitas penjualan mulai tidak memenuhi batas sehat produksi.

Satu hal yang memberatkan, Evalia tidak punya versi pikap kecil. Beda seperti APV dengan Mega Carry dan Luxio dengan pikap Gran Max. Penjualan Evalia cuma mengandalkan model penumpang yang tidak lagi menemukan performa terbaik.

“Tahun ini kita masih produksi CKD (Completely Built Up) kira-kira 700 unit mungkin cuma sampai Juni. Setelah itu tidak tahu, masih belum jelas,” ujar sumber.

Sumber itu menjelaskan kecenderungannya masyarakat Indonesia tidak begitu menyukai MPV kecil dengan bodi mengotak. Ia juga menyebut NMI sudah menyiapkan strategi untuk mengatasi kehilangan pasar Evalia, namun belum mau dijelaskan seperti apa. Evalia merupakan produk global Nissan, yang dipasarkan di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.

R24/jef/kom 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru