riau24 Tak Perlu Brimob Bersenjata, KPK Harus Perbaiki SOP Penggeledahan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Tak Perlu Brimob Bersenjata, KPK Harus Perbaiki SOP Penggeledahan

1
Ilustrasi KPK, (SINDOphoto).
Berita Riau -  Tak Perlu Brimob Bersenjata, KPK Harus Perbaiki SOP Penggeledahan
Riau24.com - Penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruangan anggota DPR dengan membawa Brimob polisi bersenjata laras panjang dinilai sebagai tindakan tidak sopan.

"Sebaiknya dilakukan dengan cara yang santun dan beradab. Jadi tidak perlu sampai bawa-bawa Brimob bersenjata lengkap seperti kemarin itu," ujar Ketua Perhimpunan Magister Hukum Indonesia Fadli Nasution saat dikonfrimasi, Senin (18/1/2016).

Menurut Fadli, seharusnya KPK tidak perlu membawa Brimob bersenjata dalam penggeledahan. Pasalnya menurut dia, selama ini dalam praktiknya KPK lancar-lancar saja saat melakukan penggeledahan, termasuk di Gedung DPR sebelum-sebelumnya.

Maka itu dia menilai agar Standar Operasional Prosedur (SOP) KPK dalam melakukan penggeledahan harus diperbaiki.

"Perlu dilakukan perbaikan terhadap SOP KPK dalam melakukan penggeledahan, agar insiden seperti kemarin tidak terulang lagi," tegas Fadli.

Seperti diketahui, pada Jumat 15 Januari 2016, penyidik KPK melakukan sejumlah penggeledahan di ruangan tiga anggota DPR.

Adapun tiga anggota DPR itu yakni anggota Komisi V DPR, Damayanti Wisnu Putranti dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Budi Supriyanto Fraksi Partai Golkar, serta Yuddy Widiana Adia Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kejadian tersebut membuat Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah geram sehingga terjadi percekcokan dengan penyidik KPK.

Penggeledahan tersebut terkait kasus korupsi proyek jalan yang ada di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) tahun anggaran 2016.

R24/jef/sin

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 16:53 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/OCqzaXt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru