riau24 Gandeng Brimob ke DPR, Independensi KPK Dipertanyakan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Gandeng Brimob ke DPR, Independensi KPK Dipertanyakan

1
Berita Riau -  Gandeng Brimob ke DPR, Independensi KPK Dipertanyakan

Riau24.com - Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di ruang kerja anggota Komisi V DPR Yudi Widiana Adia dengan menggandeng anggota Brimob bersenjata lengkap.

Pengamat Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai, tindakan itu membuat lembaga antirasuah tak independen.

"KPK kurang independen, walaupun mungkin KPK membutuhkan bantuan pengamanan ekstra dari kepolisian," kata Hendri kepada Okezone, di Jakarta, Senin (18/1/2016).

Sebab itu, Hendri menyarankan agar KPK bisa menjelaskan maksud dan tujuannya lebih dulu agar tak ada kesalahpahaman. "Nah makanya, KPK harus jelaskan itu agar tidak menimbulkan persepsi negatif dari publik," sebutnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku tak ada kesalahan standar operasional prosedur (SOP) dalam penggeledahan tersebut. Sehingga, jika DPR keberatan atas insiden itu, tidak seharusnya lembaga korps bhayangkara yang disalahkan.

"Kalau memang KPK memerlukan bantuan tidak pakai senjata ya tidak pakai senjata, kalau perlu pakai senjata ya pakai senjata. Tidak ada kesalahan SOP. Kalau mungkin mau protes SOP di KPK. Jangan ditanyakan ke Brimob-nya, Brimob kan hanya membantu KPK karena memang sudah diperbantukan kesana," timpalnya.

R24/jef/oke 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 03 November 2017 21:49 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lm3HgNo.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru