riau24 Induk di Provinsi Sudah Membubarkan Diri, Ternyata di Dumai Gafatar Masih Tersisa | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Induk di Provinsi Sudah Membubarkan Diri, Ternyata di Dumai Gafatar Masih Tersisa

0
Berita Riau -  Induk di Provinsi Sudah Membubarkan Diri, Ternyata di Dumai Gafatar Masih Tersisa
Pekanbaru, Riau24.com -Keberadaan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) telah menyebar ke sejumlah daerah di Provinsi Riau. Meski induknya (Gafatar Riau) telah dikabarkan membubarkan diri, rupanya cabang Gafatar Riau masih tersisa di Kota Dumai.
 
Demikian hal ini terungkap pada dialog menyikapi situasi kondisi terkini keamananan dan ketentraman masyarakat di Provinsi Riau yang digelar di aula Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Riau, Senin (18/1/2016).
 
Menurut penulusuran Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Gafatar Dumai terdaftar pada 26 April 2013 dan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) tersebut masih aktif hingga 27 Maret 2018. 
 
Sementara Gafatar Riau yang sebelumnya terdaftar pada nomor 137/BKBPPM/SKT/XII//BR/2011, masa berlakunya telah habis pada 7 Desember 2015.
 
Meskipun sejauh ini kegiatan Gafatar Dumai tidak menyimpang ataupun tidak menunjukkan tanda-tanda teroris, masyarakat diimbau agar tetap waspada terhadap keberadaan organisasi masyarakat (ormas) tersebut. Seperti yang diketahui, ormas tersebut sering berganti-ganti nama.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru