riau24 Wawako Pekanbaru; Gepeng Ganggu Ketertiban Dan Keindahan Kota | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Wawako Pekanbaru; Gepeng Ganggu Ketertiban Dan Keindahan Kota

0
Berita Riau -  Wawako Pekanbaru; Gepeng Ganggu Ketertiban Dan Keindahan Kota
Pekanbaru, Riau24.com - Pekanbaru merupakan kota yang disetiap lampu merahnya masih banyak terlihat gelandangan dan pengemis. Hal ini terkadang mengganggu kenyamanan para pengguna jalan. Gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang ada di Kota Pekanbaru saat ini sudah sangat banyak dan meresahkan masyarakat Kota Pekanbaru. Dalam penanganan Gepeng di Kota Pekanbaru bukan hanya menjadi tugas dari Pemerintah Kota Pekanbaru saja, namun perlu adanya peran serta dari semua pihak khususnya masyarakat Kota Pekanbaru.


Menurut Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi, saat ini Pekanbaru telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang ketertiban sosial.

"Semakin banyaknya Gepeng hadir di Pekanbaru ini akan mengganggu ketertiban dan keindahan Kota. Perda sudah ada, untuk memaksimalkan Perda ini tentu semua pihak seperti Pemko, SKPD yang terkait dan Masyarakat juga harus ikut saling mendukung dan peduli untuk ikut menertibkan gelandangan dan pengemis yang ada di Kota Pekanbaru," jelasnya.


Lebih lanjut Ayat menyampaikan bahwa kehadiran gepeng itu mengganggu keindahan kota, karena kebanyakan dari mereka berdiri di setiap lampu merah yang ada di Pekanbaru ini, hal tersebut merusak keindahan. Belum lagi jika ada tamu yang berkunjung datang ke Pekanbaru.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memberi sumbangan-sumbangan di pinggir jalan yang membuat Gepeng ini ketagihan. Kalau memang mau memberikan sumbangan alangkah baiknya ke lembaga-lembaga resmi seperti panti asuhan dan juga badan resmi lainnya. Ini juga sebagai upaya agar Gepeng ini tidak semakin banyak di Pekanbaru," ujarnya.
R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru