riau24 Jangan Takut Teror, Yang Penting Masyarakat Tetap Waspada | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Jangan Takut Teror, Yang Penting Masyarakat Tetap Waspada

0
Berita Riau -  Jangan Takut Teror, Yang Penting Masyarakat Tetap Waspada
Pekanbaru, Riau24.com -Kolonel RI, Eka Bagus dari Kementerian Pertahanan dan Keamanan mendorong masyarakat Riau untuk bersatu dan tidak takut pada teror bom dengan meningkatkan kesadaran terhadap keamanan di lingkungan sekitarnya.
 
"Kita tidak boleh takut. Jumlah teroris diperkirakan 3.000 orang, jumlah mereka kalah banyak dengan penduduk kita yang ratusan juta," ungkap Kolonel Eka Bagus disela-sela dialog menyikapi situasi kondisi terkini keamanan masyarakat di Provinsi Riau (khususnya Gafatar dan teror bom) yang dilaksanakan Kesbangpol Riau, Senin (18/1/2016).
 
Untuk aparat berwenang diminta untuk menindaktegas terorisme dan memberlakukan hukum yang seberat-beratnya. Sedangkan sebagai langkah pencegahan salah pemahaman, masyarakat diminta memahami ajaran agama yang baik dan benar beserta bela negara.
 
"Saya rasa ulama juga perlu menyisipkan pemahaman bela negara dalam dahwahnya. Saya pernah menemui itu, itu bagus sekali. Sebagian ulama sudah memahami betul mengenai bela negara," imbuhnya.
 
Selain itu, Kolonel Eka juga mengimbau masyarakat agar meningkatkan tingkat kesadaran dan kewaspadaan terhadap aliran sesat. Menurutnya, tingkat kepekaan masyarakat masih rendah. Sehingga jika ditemukan terduga teroris disekitar lingkungannya, mereka hanya akan menjawab tidak mengenali dan tidak pernah berinteraksi.
 
"Kepekaan masyarakat terhadap keamanan di lingkungannya harus ditingkatkan. Kalau ada yang mencurigakan harus segera dilaporkan. Jangan didiamkan,"tutupnya.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru