riau24 Pasca Teror Di Jakarta, Obvitnas di Dumai Masih Kondusif | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pasca Teror Di Jakarta, Obvitnas di Dumai Masih Kondusif

0
Pintu masuk kilang Pertamina RU II Dumai
Berita Riau -  Pasca Teror Di Jakarta, Obvitnas di Dumai Masih Kondusif

DUMAI, Riau24.com - Situasi Objek Vital Nasional (Obvitnas) yang ada di Kota Dumai masih kondusif, seperti Kilang Putri Tujuh Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai Hydrocarbon Transportation Chevron Dumai Terminal. Aktifitas objek vital nasional masih berjalan normal hingga saat ini.

Pasca serangkaian aksi teror di Jakarta Pusat, Kamis kemarin. Pada Obvitnas itu tidak terdapat penambahan personel pengamanan. Tapi terlihat para personel pengamanan dari Satuan Pengamanan (Satpam) dan Kepolisian Dumai ikut berjaga di setiap pintu masuk.

Pantauan dilapangan, personel kepolisian ikut melakukan pemeriksaan di pintu masuk. Sebab cukup banyak kendaraan yang masuk dan keluar di pintu masuk.

“ Situasi di Obvitnas masih kondusif. Sampai saat ini tidak ada gangguan berarti,” beber Kasat Sabhara Polres Dumai melalui Kepala Unit Pam Obvit, Aiptu Syafrul Ikhwan kepada wartawan.

Menurutnya, hingga kemarin belum ada permintaan untuk penambahan personel Kepolisian Dumai, guna menambah pengamanan di obvitnas tersebut. Saat ini untuk mengawal Obvitnas yang ada di Dumai, sebanyak 24 personel kepolisian dikerahkan.

Tapi para personel Sabhara Polres Dumai siap mengawal Obvitnas. Bila nantinya dilakukan penambahan personel pengaman di lokasi tersebut. Apalagi terdapat 70 personel Sabhara di Polres Dumai.

Walau demikian, pengamanan di Obvitnas yang ada di Dumai diperketat. Setiap kendaraan yang masuk diperiksa secara teliti. Begitu juga dengan pengunjung yang datang.

“ Hal ini sebagai bentuk antisipasi adanya upaya untuk mengganggu aktifitas di Obvitnas tersebut. Maka pengamanan makin diperketat,” jelasnya.

Sementara, Kepala Polres Dumai AKBP Suwoyo menyebutkan, untuk mengantisipasi adanya ancaman aksi teror, pihak kepolisian menambah frekuensi patroli. Baik patroli rutin atau patroli Tim Reaksi Cepat. Terutama di pusat ekonomi, titik keramaian dan instansi pemerintah.

“ Kita rutin lakukan patroli. Baik siap atau malam. Tapi yang jelas frekuensinya ditambah,” ujarnya.

Kapolres juga menegaskan hingga akhir pecan kemarin, situasi Kota Dumai secara keseluruhan masih kondusif. Ia memastikan tidak ada gangguan keamanan yang berarti. 

“ Untuk itu, kita juga minta Masyarakat untuk dapat menjaga stabilitas dan kondusifnya Kota Dumai yang masih terjaga hingga saat ini,” pintanya.

R24/red/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru