riau24 Dibangun dengan Anggaran Milyaran, Pasar Seni Kesturi Siak ini Bak Mati Suri | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Dibangun dengan Anggaran Milyaran, Pasar Seni Kesturi Siak ini Bak Mati Suri

0
Berita Riau -  Dibangun dengan Anggaran Milyaran, Pasar Seni Kesturi Siak ini Bak Mati Suri
Siak, Riau24.com -  Kondisi yang terkini, Pasar Seni Kesturi berada di Kabupaten Siak terletak di jalan Sultan Ismail Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak ini, ibarat bak jasad sedang mati suri, hidup segan mati tak mau.
 
Padahal konon pasar ini dibangun melalu APBD Pemkab Siak, yang dianggarkan ini tidak sedikit. Yang diketahui untuk pengerjaan tahap II ataupun penyelesaianya proyek tersebut, dialokasikan APBD Siak ditahun 2014 sebesar Rp3 milyar melalui dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora).
 
Namun sayang keberadaan pasar seni tersebut, untuk saat ini tidak berjalan sebagaimana diharapkan rencana awal pembangunan. Hal 
fenomena ini jadi perhatian serius dari organisasi Masyarakat Peduli Kabupaten Siak (MPKS). Karena, ibarat bak jasad sedang mati suri, hidup segan mati tak mau.
 
Seperti disampaikan Ketua Harian
MPKS, Said Dharma Setiawan ini, kepada wartawan. Katanya, pada saat ini tampaknya Pemkab Siak terkesan hanya bisa membangun dengan anggaran cukup fantastis, tetapi tidak mampu manfaatkanya dengan semaksimal mungkin. Hal ini tentunya ada pemborosan.  
 
"Pemkab Siak ini, tampak kurang serius dalam mengelola dan serta mengembangkan pasar seni yang telah ada tersebut. Tentunya, kita sangat sayangkan keberadaanya pasar seni telah dibangun dengan anggaran milyaran rupiah itu tidak berjalan dengan secara efektif. Ini jelas pemborosan," sebutnya.
 
Karena kurangnya perhatian dari Pemkab terhadap para penggiat dan juga pedagang seni di pasar itu, katanya, banyak dari mereka (para pedagang, red) ini akhirnya hengkang. Maka, diminta kepada pihak instansi terkait yang masih menangan masalah ini agar bisa serius perhatikan kondisi ini.
 
Dari data yang dirangkum media ini dilapangan, maka informasi itu diketahui Pasar Seni Kesturi Siak yang mati suri tersebut bahwasa pengelolaan dan juga pembinaan itu diakomodir dua pihak instansi pemerintah, yakni Disperindagkop serta Disparpora Kabupaten Siak yang ditunjuk Pemkab Siak.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru