riau24 Uni Eropa Cabut Sanksi Ekonomi untuk Iran | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Uni Eropa Cabut Sanksi Ekonomi untuk Iran

1
Menlu Iran Mohammad Javad Zarif dan Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Federica Mogherini | (Reuters)
Berita Riau -  Uni Eropa Cabut Sanksi Ekonomi untuk Iran
Wina, Riau24.com - Uni Eropa sudah memulai proses pencabutan sanksi ekonomi untuk Iran setelah menerima laporan Badan Energi Atom Internasional (IAEA). Dalam laporannya IAEA menyatakan, Teheran telah mengendalikan program nuklirnya sesuai dengan kesepatakan.

"Sebagaimana Iran yang telah memenuhi komitmennya, hari ini, sanksi ekonomi dan keuangan multilateral dan nasional terkait program nuklir Iran dicabut," kata Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Federica Mogherini seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (17/1/2016).

Pengumuman pencabutan sanksi terhadap Iran itu diumumkan Mogherini bersama-sama dengan Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif. Keduanya juga mengumumkan hari pelaksanaan Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA) sebutan lain dari kesepakatan nuklir yang ditandatangani pada bulan Juli lalu.

Moherini juga mengatakan bahwa hari pelaksanaa JCPOA adalah sebuah fakta kunci yang menyatakan bahwa diplomasi bisa mengatasi sebuah masalah yang sulit.

Saat ini, langkah terakhir menuju pencabutan sanksi terhadap Iran tengah berlansung. Selain Uni Eropa, Amerika Serikat (AS) juga akan mencabut sanksi untuk Iran.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 12:35 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru