riau24 DPRD Dumai Gelar Paripurna Istimewa PAW Anggota DPRD Dumai | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Sugiarto Gantikan Abdul Kasim

DPRD Dumai Gelar Paripurna Istimewa PAW Anggota DPRD Dumai

0
Sugiarto gantikan Abdul Kasim di DPRD DUmai
Berita Riau -  DPRD Dumai Gelar Paripurna Istimewa PAW Anggota DPRD Dumai

Dumai, Riau24.com - DPRD Kota Dumai menggelar rapat paripurna istimewa pengangkatan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) masa jabatan 2014-2019 atas nama Sugiarto menggantikan Abdul Kasim dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Abdul Kasim mengundurkan diri dari jabatannya karena ikut mencalonkan diri dalam Pilkada Dumai 9 Desember 2015 lalu sebagai calon walikota Dumai. Dalam kegiatan ini Abdul Kasim di gantikan oleh Sugiarto yang memperoleh suara terbanyak kedua di dapil Bukit Kapur pada Pileg 2014 lalu.

Paripurna Istimewa DPRD Dumai, dipimpin langsung Ketua DPRD Dumai, Gsuri Effendi didampingi dua pimpinan lainnya Idrus dan Zainal Abidin serta dihadiri anggota DPRD Dumai. Dari eksekutif dihadiri Sekdako Dumai, Said Mustafa dan Kepala SKPD dilingkungan Pemko Dumai hadir juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi memimpin langsung jalannya pengambilan sumpah anggota DPRD Dumai PAW lalu menyematkan pin kepada anggota DPRD yang baru dilantik dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen sumpah dan janji yang diawali dengan pembacaan do’a oleh petugas dari Kantor Kementerian Agama Kota Dumai.

Gusri Effendi mengatakan, PAW dilaksanakan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan dewan perwakilan rakyat daerah tentang tata tertib dewan perwakilan rakyat daerah. Dan dilakukan setelah keputusan Gubenur Riau tentang pengangkatan PAW DPRD Dumai atas nama Sugiarto ditandatangani oleh Plt Gubenur.

“Sugiarto sebagai PAW menggantikan Abdul Kasim sisa masa jabatan tahun 2014 – 2019. Dan Sugiarto diangkat sebagai PAW Anggota DPRD Dumai terhitung tanggal pengucapan sumpah janji,” tutup Gusri.

R24/red/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru