riau24 APBD Pelalawan Akan Di Rasionalisasi Rp 300 M | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

APBD Pelalawan Akan Di Rasionalisasi Rp 300 M

0
Kepala Bappeda Pelalawan M Syahrul Syarif M.Si
Berita Riau -  APBD Pelalawan Akan Di Rasionalisasi Rp 300 M

Pelalawan, Riau24.com - Pada rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pelalawan digelar dikantor Bupati Pelalawan Senin (18/1/2016) di Pangkalan Kerinci terungkap bahwa pada tahun ini terjadi kekurangan transper anggaran dana oleh Pemkab Pelalawan yang jumlahnya diperkirahkan hingga mencapai ratusan miliyaran rupiah. Akibatnya, Pemkab Pelalawan terpaksa akan melakukan rasionalisasi pengurangan angagaran dana pada berbagai alokasi anggaran dana di APBD murni Pelalawan dalam waktu dekat ini.

Informasi itu diungkapkan Kepala Bappeda Pelalawan Drs M SyahrulSyahrif M.Si kepada Riau24.com saat dikonfirmasi usai menghadiri rapat dengan Tim TAPD Pemkab Pelalawan yang dihadiri kabag Keuangan dan para Asisten dijajaran Pemkab Pelalawan dikantor Bupati Pelalawan di Pangkalan Kerinci Senin sore (18/1/2016) di Pangkalan Kerinci. Menurut Kepala Bappeda, pada tahun ini APBD murni Pelalawan akan kembali dirasionalisasi anggaran dananya yang jumlahnya diperkirahkan mencapai sekitar Rp 300 M.

”Hal itu disebabkan karena terjadi kekurangan transper dana oleh pemerintah pusat pada Pemkab Pelalawan. Untuk proses rasionalisasi APBD murni itu, Tim TAPD Pemkab akan kembali menggelar rapat untuk membahas terkait berbagai alokasi anggaran dana yang dialokasikan di APBD 2016 yang akan dirasionalisasi anggaran dananya itu,” tegas M Syahrul.

Dengan terjadinya rasionalisasi anggaran dana di APBD murni tersebut sebut M Syahrul menegaskan, sehingga Tim TAPD Pemkab Pelalawan dalam waktu dekat ini belum bisa menyerahkan Draf Daftar Pengisian Anggaran (DPA) pada masing-masing SKPD yang ada dilingkup Pemkab Pelalawan. ”Untuk penyerahan draf DPA pada para SKPD belum bisa ditentukan jadwalnya karena sekarang Tim TAPD Pemkab Pelalawan masih membahas dalam rapat-rapat yang diacara rapat pembahasan rasionalisasi anggaran APBD murni tahun ini,” tuturnya.

Ketika ditanyakan padanya tentang kekurangan transper alokasi dana oleh pemerintah pusat pada Pemkab Pelalawan tahun ini apakah terjadi kekurangan transper pada alokasi anggaran dana Dana alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU), atau pada alokasi dana DBH Migas?. Ketika ditanyakan hal itu, Kepala Bappeda Pelalawan suruh media ini untuk menanyakannya langsung pada kabag Keuangan Pemkab Pelalawan.

Terkait informasi dari Kepala Bappeda Pelalawan tentang akan adanya rasionalisasi anggaran dana APBD Pelalawan sekitar Rp 300 M akibat terjadinya kekurangan transper dana oleh Pemerintah pusat tahun ini pada Pemkab Pelalawan ketika dikonfirmasikan via sms kenomor handponenya pada Kabag Keuangan Pemkab Pelalawan Drs Hanafi Senin sore (18/1/2016) di Pangkalan Kerinci, hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Kabag Keuangan Pemkab Pelalawan Drs Hanafi.

Pasalnya, pasal dikonfirmasi via sms ke no Hpnya itu, Kabag Keuangan Pemkab Pelalawan tidak ada membalasnya sama sekali meskipun media ini sudah berusaha mengkonfirmasi terkait kebenaran informasi terjadi kekuarangan transper dana dari pemerintah pusat pada Pemkab pelalawan tahun ini hingga menyebabkan Pemkab Pelalawan akan melakukan rasionalisasi anggaran dana APBD 2016 sebesar sekitar Rp 300 M tersebut.

R24/red/shi 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru