riau24 'Penyelenggara MotoGP Seperti Mafia Spanyol' | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Moto GP

'Penyelenggara MotoGP Seperti Mafia Spanyol'

0
Valentino Rossi diduga menendang motor Marc Marquez hingga terjatuh pada GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015). (crash.net)
Berita Riau -  'Penyelenggara MotoGP Seperti Mafia Spanyol'
Madrid, Riau24.com - Kemelut Valentino Rossi dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia masih saja diungkit-ungkit. Meski balapan sebentar lagi memasuki musim MotoGP 2016, kritik terhadap penyelenggaraan MotoGP 2015 masih saja berlangsung.

Salah satunya datang dari legenda MotoGP, Phil Read. Pembalap MotoGP era 1960-an ini menyebut penyelenggara MotoGP, Dorna, bertingkah bak mafia Spanyol.

Dia meragukan netralitas Dorna dalam menyikapi kemelut yang melibatkan Rossi dengan Marquez. Apalagi Dorna merupakan perusahaan asal Spanyol.

"Sangat tidak adil dengan apa yang terjadi di MotoGP Malaysia, sehingga Rossi dihukum dan start di posisi paling akhir di Valencia," katanya seperti dikutip motorsport.

"Setahu saya itu salah Marquez. Dia yang memiringkan badan kepada motor Rossi. MotoGP diselenggarakan oleh grup Spanyol (Dorna) dan saya merasa ini sudah mulai seperti mafia Spanyol. Mereka untungkan pembalap Spanyol dan tak dukung pembalap non-Spanyol dengan adil."

Hal yang sama diungkapkan eks pembalap MotoGP era 1980-an, Wayne Gardner. Dia mengatakan Marquez bersalah di Malaysia tahun lalu.

"Rossi tidak dorong dia dengan lutut. Dia terjatuh karena memiringkan badan ke Rossi. Lalu Rossi harus start di posisi paling belakang, padahal dia harus berjuang rebut juara. Ini tidak adil," katanya.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru