riau24 533 Koperasi Resmi Dibekukan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

533 Koperasi Resmi Dibekukan

0
Berita Riau -  533 Koperasi Resmi Dibekukan
Pekanbaru, Riau24.com - Memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Pemerintah kota Pekanbaru giat melakukan program-program atau kegiatan untuk menghadapi persaingan pasar Asean ini. Sementara, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Menengah (Diskom UMKM) Kota Pekanbaru saat ini telah melakukan pembekuan terhadap 533 koperasi yang bersalah.

Seluruh pegawai diberikan tugas untuk melakukan supervisi terhadap setiap koperasi yang ada di Kota Pekanbaru. Koperasi yang dibekukan kini diberi tenggang waktu tiga bulan untuk melaporkan diri kelembagaan dan usahanya. Jika tidak maka akan dibubarkan.

Dihimpun dari keterangan Sekretaris Dinas Koperasi UMKM Kota Pekanbaru, Ardiansyah SSTP Msi menjelaskan bahwa dikarenakan banyaknya persoalan yang terjadi saat ini, berdasarkan dari data yang dihimpun, maka sebanyak 533 koperasi tersebut resmi dibekukan. Supervisi tersebut dimaksudkan untuk melakukan pemeriksaan secara detil apa saja permasalahan yang ada di setiap koperasi, apakah masih aktif dan rutin melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) serta melakukan pengembangan usahanya.

"Awalnya koperasi yang akan dibekukan sebanyak 571 koperasi, namun sebanyak 38 koperasi sanggup untuk memenuhi ketentuan perkoperasian sehingga batal untuk dilakukan pembekuan. Sejauh ini koperasi yang masih aktif dan tercatat di Pekanbaru sebanyak 477 koperasi. Koperasi tersebut dibekukan karena tidak aktif tapi bukan berarti dibubarkan. Karena, pembubaran koperasi harus mecabut status badan hukum dan diumumkan di media massa,"jelasnya.

Selanjutnya, Ardiansyah menambahkan Pembekuan ini dimaksudkan agar mereka tidak bisa melakukan aktifitas sebelum melaporkan secara kelambangan dan menunjukkan usahanya secara nyata pada Diskop.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru