riau24 Disdik Pelalawan Mulai Evaluasi Seluruh Pegawai-Guru Honorer | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Disdik Pelalawan Mulai Evaluasi Seluruh Pegawai-Guru Honorer

0
Kadisdik Pelalawan
Berita Riau -  Disdik Pelalawan Mulai Evaluasi Seluruh Pegawai-Guru Honorer

Pelalawan, Riau24.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan mulai melakukan evaluasi pada seluruh jumlah pegawai dan seluruh guru honorer yang ada dijajaran Disdik Pelalawan. Evaluasi itu dilakukan pihak Disdik Pelalawan berdasarkan instruksi Bupati Pelalawan melalui suratnya dilayangkan pada pihak Disdik Pelalawan baru-baru ini.

Informasi itu diungkapkan Kepala Disdik Pelalawan Drs H Syafrudin MM melalui sekretaris Disdik Pelalawan M Zalal S.Pd kepada Riau24.com saat ditemui diruangkerjanya Senin siang (18/1/2016) di Pangkalan Kerinci. Menurut M Zalal, sekarang pihaknya memang sedang mulai melakukan evaluasi pada seluruh pegawai seperti penjaga sekolah, pegawai honorer administrasi, pegawai petugas perpustakaan sekolah, pegawai petugas penjaga laboratorium disekolah dan seluruh guru honorer yang mengajar disetiap dilingkup Disdik Pelalawan.

”Namun dari hasil evaluasi dilakukan pada seluruh pegawai honorer dan seluruh guru honorer dilakukan itu nanti untuk dilakukan pengurangan pegawai honorer atau tidak maka belum bias kita lakukan pastikan. Tapi yang jelas kalau dilihat dari perkembangan Pembangunan penambahan Ruang belajar disejumlah sekolah dikabupaten Pelalawan tampaknya terus dilakukan penambahan termasuk adanya penambahan pembangunan gedung sekolah sepereti di kecamatan Pangkalan Kerinci adanya terjadi penambahan Sekolah SMA dan SMP. Dengan kondisi itu tentu membutuhkan adanya tenaga guru dan pegawai,” ujar M Zalal.

Namun untuk lebih jelasnya terkait evaluasi pada jumlah seluruh pegawai honorer dan seluruh guru honorer dijajaran Disdik pelalawan coba tanyakan langsung pada Kabid ketenagapendidikan Disdik Pelalawan Wrman S.Pd karena dia yang langsung turun kesetiap sekolah untuk melakukan evalausi tersebut.

Sementara Kabid Ketenagapendidikan Disdik Pelalawan Wirman S.Pd kepada Riau24.com saat ditemui dikantor dinasnya Senin siang (18/1/2016) di Pangkalan Kerinci menuturkan bahwa untuk melakukan evaluasi pada seluruh pegawai honorer dan seluruh guru honorer disetiap sekolah dijajaran Disdik Pelalawan itu dilakukan evaluasi langsung oleh setiap kepala sekolah yang ada disetiap kecamatan di Pelalawan.

”Untuk evaluasi itu dilakukan langsung setiap Kepala sekolah pada jumlah pegawai honorer dan jumlah guru honorer yang bertugas disekolahnya.Karena para sekolah yang tahu jumlah dan kinerja serta kedisplinan para pegawai honorer dan guru honorer disekolahnya masing-masing. Dari hasil rekomendasi hasil evaluasi dari laporan setiap Kepala Serkolah disetiap tingkatan yang ada disetiap kecamatanm itulah nantinya akan disampaikan pihak Disdik Pelalawan untuk bahas hasil semua evaluasi para Kepsek se-Pelalawan tersebut nantinya,” tegas Wirman.

Namun sebut Wirman menjelaskan bahwa terkait hasil rekomendasi hasil evaluasi dilakukan setiap kepsek se-Pelalawan pada setiap pegawai honorer dan seluruh guru honorer yang ada disetiapsekolah dikabupaten Pelalawan yang akan diputuskan pihak Disdik Pelalawan nantinya apakah akan dilakukan pengurangan atau penambah pada pegawai atau guru honorer tentu akan dilakukan pengkajian terlebih dahulu baru diuputuskan oleh pihak Disdiik Pelalawan nantinya.

”Sekarang kita baru tahap lakukan evaluasi pada jumlah dan kinerja serta kedisiplinan setiap pegawai honorer dan seluruh guru honorer yang pihak Disdik Pelalawan melalui penilaian oleh seluruh Kepsek yang ada disetiap kecamatan.Dari hasil evaluasi para Kepsek pada jumlah dan kinerja serta kedisiplinan setiap pegawai honorer dan seluruh guru honorer disetiap sekolahnya itu baru kita sampaikan pada Disdik Pelalawan nantinya,” terangnya.

R24/red/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru