riau24 Zulher: Jaga Keselamatan Anak dan Kesehatan Keluarga dari Ancaman Banjir | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Zulher: Jaga Keselamatan Anak dan Kesehatan Keluarga dari Ancaman Banjir

0
Berita Riau -  Zulher: Jaga Keselamatan Anak dan Kesehatan Keluarga dari Ancaman Banjir
Kampar, Riau24.com - Sebagai organisasi sosial, Palang Merah Indonesia (PMI) Kampar ini terus memberi pelayanan sosial pada masyarakat. Apalagi, sekarang ini Kabupaten Kampar sudah dilanda banjir besar. PMI Kampar gelar kegiatan pengobatan gratis pada korban banjir.
 
Ketua PMI Kampar, Drs H Zulher MS, saat ditemui pada kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat Kampung Panjang, di Kecamatan Kampar, Senin (18/1), menyebut, bahwa banjir kali ini terjadi secara mendadak sehingga masyarakat tidak siap menghadapinya.
 
“Banjir ini terkesannya mendadak dan itu mengejutkan masyarakat. Dalam satu malam air sudah naik hingga 3 meter. Tentunya sangat mengejutkan. sehingga dampak masyarakat tidak siap. Banyak ini masyarakat terganggu kesehata, namun yang temui di lapangan belum ada yang serius. ” ujarnya.
 
Dia menyebutkan penyakit yang diderita masyarakat bisa seperti kesemutan, kulit gatal-gatal, kutu air, diare, dan demam tinngi dan penyakit lainnya. Akibat air banjir yang berkuman dan tidak menyehatkan. Untuk itu dia berpesan agar masyarakat Kampar harus ekstra hati-hati dalam menghadapi banjir.
 
“Terutama anak-anak, mereka jadikan banjir ini sebagai tempat bermain sehingga potensi kena penyakit bahkan lebih dari itu seperti korban jiwa di kalangan anak-anak bisa terjadi. Untuk itu, kita himbau kepada orang tua untuk menjaga anaknya,” tambah Zulher.
 
Terlihat di lokasi pelayanan kesehatan antusiasme masyarakat tinggi. Mereka telah menunggu dan terus berdatangan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Menurut Zulher lagi, tim PMI Kampar akan terus menyisir wilayah korban banjir dalam beberapa hari ke depannya. Bahkan PMI Kampar telah menyediakan nomor kontak bagi masyarakat jika membutuhkan pengobatan gratis.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru