riau24 Ketua DPR Ade Komarudin Setuju UU Terorisme Direvisi | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Ketua DPR Ade Komarudin Setuju UU Terorisme Direvisi

1
Ketua DPR Ade Komarudin setuju UU Terorisme direvisi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Berita Riau -  Ketua DPR Ade Komarudin Setuju UU Terorisme Direvisi
Jakarta, Riau24.com - Ketua DPR Ade Komarudin setuju jika Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme direvisi. Wacara revisi UU Terorisme mengemuka kembali pascaserangan teror di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

“Intinya UU Terorisme harus diperbaiki supaya mempunyai kekuatan yang dapat memberantas terorisme dalam arti sesungguhnya," kata Ade di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Meski demikian, Ade belum bisa memastikan sepeti apa bentuk perbaikan dari UU tersebut, apakah dalam bentuk revisi atau meminta Presiden mengeluarkan Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) atas UU Terorisme yang sudah ada sekarang.

Ade menilai persoalan terorisme merupakan kebutuhan mendesak sehingga kewenangan pemberantasan terorisme perlu diatur kembali, termasuk prosedur saat penanganan kejadian terorisme.

Menurut Ade, soal revisi UU Terorisme masih akan dikomunikasikan dengan seluruh fraksi di parlemen. "Saya akan bicarakan dengan seluruh pimpinan fraksi," ujarnya. 


Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah akan mendorong DPR merevisi UU antiterorisme. 

“Kami sedang meminta kepada DPR untuk merevisi undang-undang itu sehingga bisa ada upaya preventif," ujar Luhut.

Sementara Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso berkata, kewenangan BIN menyadap, memeriksa aliran dana, dan menggali informasi terbatas karena lembaga intelijen itu tidak diberikan hak menangkap dan menahan.

Belakangan, Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti mempertanyakan ucapan Sutiyoso. Sebab menurut Badrodin, tidak ada satu pun lembaga intelijen di dunia yang memiliki kewenangan menangkap dan menahan.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:02 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru