riau24 Polisi Amankan Enam Pria Diduga Pencuri Sapi | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Polisi Amankan Enam Pria Diduga Pencuri Sapi

0
Tersangka RN
Berita Riau -  Polisi Amankan Enam Pria Diduga Pencuri Sapi
Rohul, Riau24.com - Polisi amanka enam pria diduga pelaku pencurian ternak sapi. Sejauh ini baru satu ditetapkan sebagai tersangka, sedangkan lima lainnya masih diperiksa di Mapolres Rohul.

Keenam pria ini diamankan,(17/1/16) kemarin. Dugaan pencurian sapi sendiri mulai terungkap dari razia dilakukan personel Polsek Rambah Samo di jalan umum depan markasnya, Sabtu (16/1/2016) lalu sekitar pukul 19.45 WIB.

Dari razia itu, sebuah sepeda motor Suzuki Shogun mencurigakan dikendarai oleh saksi, Suk, TS, dan Spr diberhentikan. Dari penggeledahan, polisi menemukan tiga gulungan tali tambang dalam jok.

Dari SMS di handphone Suk, polisi temukan sebuah pesan masuk dari seorang pria RN alias Remik (28) warga Desa Sungai Napal, Kecamatan Tambusai, Rohul, yang isinya tersangka sudah melakukan pencurian sapi di Dalu Dalu, Kecamatan Tambusai. Berawal dari itu, Polres Rohul kemudian melakukan penyelidikan.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK,M.Hum, melalui Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Muhammad Wirawan Novianto mengakui dari enam pria diamankan ini, baru seorang ditetapkan tersangka, yakni RN alias Remik.

AKP M Wirawan mengungkapkan lima pria yang masih jalani pemeriksaan belum terindikasi terlibat. Sedangkan Remik, diketahui sudah mengambil 6 ekor sapi masyarakat di Dalu Dalu, Tambusai.

"Sapi sudah bergeser dari kandang dan diikat di pinggir jalan. Lima pria lain belum ada indikasi kesana, mereka cuma bawa tali, tapi belum dipakai," jelas AKP M. Wirawan, Senin (18/1/16).

Menindaklanjuti itu, personil Polsek Rambah Samo dan anggota Opsnal Polres Rohul, beserta Suk, TS, dan Spr berangkat ke Dalu Dalu.

Minggu kemarin sekitar pukul 14.00 WIB, Suk diminta menghubungi Remik agar datang menemui dirinya. Ketika Remik datang, seketika itu polisi menangkapnya.

Kepada polisi, Remik mengatakan bahwa ada teman lain yang datang untuk membantu membawa sapi yang sudah digesernya, yang sudah menunggu Suk, yakni Bd dan Dr di sebuah warung. BD dan Dr juga ikut diamankan polisi.

"Tersangka (RN) sudah diamankan di Polsek Tambusai, sedangkan lima pria lain (Suk, TS, Spr, Bd, dan Dr) dibawa ke Polres Rokan Hulu guna penyelidikan lebih lanjut," terang AKP M. Wirawan didampingi Paur Humas Polres Rohul Ipda Efendi Lupino.

Sebelumnya, Sabtu lalu, Sunardi (45), warga Desa Rantau Kayu Kuning, Kecamatan Tambusai, Rohul, melaporkan bahwa dirinya telah kehilangan sapi ke Polsek Tambusai.

"Enam ekor sapi sudah diamankan, namun dititip rawat ke pemilik atau pelapor (Sunardi)," pungkas AKP M. Wirawan dan mengakui ikut mengamankan satu handphone merk Nokia warna hitam milik Suk.‎
 
R24/red/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru