riau24 Piala Presiden Bakal Kembali Digelar Pertengahan 2016 | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Piala Presiden Bakal Kembali Digelar Pertengahan 2016

0
Presiden Joko Widodo menyerahkan piala kepada pemain Persib Bandung usai pertandingan final Piala Presiden 2015 di SUGBK, Jakarta, Minggu (18/10/2015). (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)
Berita Riau -  Piala Presiden Bakal Kembali Digelar Pertengahan 2016

Riau24.com - Gelaran turnaman Piala Presiden yang cukup sukses, sepertinya akan berlanjut. Rencananya, Piala Presiden jilid dua akan digulirkan pada pertengahan 2016 mendatang.

Ketua Organizing Committee Piala Presiden, Erick Thohir mengatakan, kemungkinan untuk menggelar turnamen itu kembali ada. Namun, pihaknya akan melihat situasi dan kondisi sepakbola Indonesia.

"Saya dengar kemarin PT Liga melakukan pertemuan, dan hasilnya positif. Namun untuk kembali menggelar tentunya ada proses yang harus dilewati," kata Thohir saat ditemui dalam acara Syukuran Piala Presiden di Kunstkeing Paleis Art Gallery, Menteng, Jakarta, Senin malam, 18 Januari 2016.

Rencananya Piala Presiden jilid kedua ini akan bergulir Agustus atau September 2016 mendatang.

Menurut Thohir, jika nanti digelar kemungkinan akan ada perubahan sistem. Thohir menambahkan, ia ingin klub yang ikut di Piala Presiden lebih banyak lagi. Turnamen 2015 kemarin hanya diikuti oleh 14 klub level Indonesia Super League (ISL), dan dua klub dari Divisi Utama.

"Seperti Piala Raja di Spanyol atau Piala FA di Inggris," ujar pria yang juga menjabat sebagai Presiden Internazionale Milan tersebut.

Thohir juga menuturkan Mahaka Sport and Entertainment, selaku regulator turnamen, juga masih akan menunggu digelarnya kompetisi sepakbola tahun ini. Sebab, hal itu juga terkait dengan peraturan di Piala Presiden nanti. Misalnya terkait adanya waterbreak di Piala Presiden. Jika kompetisi resmi akhirnya bergulir, maka aturan waterbreak akan hilang.

 R24/jef/viv

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru