riau24 Kondisi Ponton di Pelabuhan Penumpang Sudah Mulai Keropos | Berita Riau
Minggu, 04 Desember 2016

Kondisi Ponton di Pelabuhan Penumpang Sudah Mulai Keropos

0
Ponton pelabuhan yang rusak beberapa waktu lalu
Berita Riau -  Kondisi Ponton di Pelabuhan Penumpang Sudah Mulai Keropos

Dumai, Riau24.com - Kondisi ponton di terminal penumpang PT Pelindo Dumai kondisinya sudah rapuh/keropos. Padahal baru saja diperbaiki beberapa bulan yang lalu. Dikhawatirkan ponton tersebut bisa tenggelam jika tak cepat diperbaiki lagi.

Bukan itu saja, kondisi ponton juga sudah berlubang dibagian atasnya. Jika gelombang atau ombak kuat bisa menjangkau bagian atas yang telah berlobang tersebut.

Mirna (39) warga Dumai, salah seorang penumpang merasa gamang bila berada di atas ponton tempat bersandarnya kapal ferry. Ponton ini digunakan untuk sandar kapal ferry jurusan Dumai-Malaka, Bengkalis, Meranti, Batam, Tanjung Balai Karimun dan Tanjung Pinang.

“ Saya rasa, beberapa bulan lalu ponton ini baru saja diperbaiki, tapi kenapa sekarang sudah mulai rusak kembali, bahkan sudah ada yang berlobang,” ujar Mirna, Senin sore kemarin kepada wartawan yang kerap pulang – pergi Dumai-Batam mengunakan jalur laut ini.
Ia mengatakan, pihak Pelindo sebagai pemilik pelabuhan penumpang mengerjakan ini setengah hati. Dia menduga sengaja dilakukan supaya masuk lagi anggaran perbaikan yang baru.

“ Dulu sempat tenggelam, ini tak lama lagi bisa saja tenggelam karena lobang pada dinding ponton sangat lebar. Kita lihat kerjanya asal jadi, tidak dikerjakan oleh tenaga kerja profesional,” sebutnya.

Terakhir dibeberkannya, mestinya ponton itu di masukkan ke galangan kapal dulu untuk perbaikannya.

“ Waktu pengelasan dilakukan dibagian dalam saja, bagian luar yang keropos sekarang sudah berlobang. Mestinya pengelasan dilakukan didarat atau di galangan kapal agar hasil pekerjaan menjadi lebih baik,” tukasnya.

R24/red/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam