riau24 Saum TMP Diwacanakan Dikelola Oleh Dishubkominfo | Berita Riau
Minggu, 20 Mei 2018

Saum TMP Diwacanakan Dikelola Oleh Dishubkominfo

3
Berita Riau -  Saum TMP Diwacanakan Dikelola Oleh Dishubkominfo
Pekanbaru, Riau24.com - Transmetro Pekanbaru atau biasa disebut sebagai Transmetro atau Busway TMP adalah sebuah sistem transportasi bus rapid transit cepat yang terdapat di kota Pekanbaru. Trans Metro Pekanbaru ini telah diresmikan penggunaannya oleh Walikota Pekanbaru, Bapak Drs. H. Herman Abdullah pada hari Kamis tanggal 18 Juni 2009. TMP dipusatkan di Terminal AKAP Payung Sekaki yang sekarang sudah beroperasi melalui beberapa koridor di pekanbaru. Pembentukan Perseroan Terbatas atau PT yang akan mengelola Trans Metro Pekanbaru yang berada dibawah naungan PD Pembangunan diperbolehkan secara hukum. Hal ini berdasarkan hasil konsultasi yang dilakukan Direksi PD Pembangunan ke Kantor Kementrian Hukum, HAM dan Perundang2an awal pekan lalu di Jakarta.

Akan tetapi, ada rencana penyerahan Sarana Angkutan Umum (Saum) Trans Metro Pekanbaru (TMP) dari Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan ke Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dishubkominfo kota Pekanbaru, Arifin Harapan yang mengatakan memang ada rencana pengembalian pengelolaan TMP dari PD Pembangunan kepada pihaknya. Termasuk kewenangan pengelolaan bus TMP trayek anglomerasi sebanyak 50 unit yang merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan.

"Bagi kami yang namanya amanah siap saja untuk menjalankannya. Kami siap saja kalau memang jelas ada regulasinya, makanya dikaji dulu boleh tidak kami yang mengelolanya. Kalau payung hukumnya jelas, kami siap saja," jelasnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru Syukri Harto, ia menegaskan Pemko akan mengkaji lebih dalam lagi mengenai pegelolaan bus TMP yang diserahkan kepada Dinas Perhubungan. Karena menurut aturannya yang diserahkan mengelolanya adalah BUMN atau BUMD dan tidak disebutkan adanya unsur pemerintah.

"Kita akan kaji dulu peraturannya, jadi belum bisa dipastikan akan diserahkan sepenuhnya kepada Dinas Perhubungan," jelasnya.
R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Sabtu, 14 April 2018 23:20 wib
Kunjungi Bolavita. Pro dan main dengan Aku ya.. Aku tunggu kamu ya di BOLAVITA Daftar di www. bolavita . pro / agenpialaeropa . com BBM: BOLAVITA WeChat: BOLAVITA WA: +6281377055002
Misery
Sabtu, 20 Januari 2018 07:37 wib
Dalam rangka memeriahkan hari Raya Imlek 2018 ID303 memberikan Hadiah Angpao hingga 125.000 sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online. Dapatkan Hadiah Angpao khusus 100 userid untuk deposit pertama setiap hari dengan syarat Withdraw yang sangat mudah, hanya dengan melakukan Turn Over 1x saja. Deposit minimal 500.000 Hadiah Angpao 20.000 Deposit minimal 1.000.000 Hadiah Angpao 50.000 Deposit minimal 1.500.000
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru