riau24 Kurang Perhatian PT. TBS Terhadap Sarana Pendidikan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Kurang Perhatian PT. TBS Terhadap Sarana Pendidikan

0
salah satu perkebunan sawit
Berita Riau -  Kurang Perhatian PT. TBS Terhadap Sarana Pendidikan

Kuansing, Riau24.COM - PT. Tri Bakti Sarimas (PT. TBS) yang memiliki perkebunan sawit terbesar di Kabupaten Kuantan Singingi dinilai kurang memperhatikan wilayah operasinya, terutama terhadap sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP dan SMK yang ada di Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi.

Padahal perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit dan juga kakao, dan peternakan sapi ini mengambil hasil bumi, karena juga melakukan aktivitas penambangan batu bara di daerah tersebut. Namun program CSR PT. TBS tersebut dinilai kurang memperhatikan wilayah operasinya termasuk Pucuk Rantau.

Sebab sejumlah sekolah di Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi, saat sekarang ini masih kekurangan sarana dan prasarana pendidikan, dimana di ruangan tata usaha atau kantor majlis guru tidak ada komputer. Bahkan para guru maupun kepala sekolah tak jarang harus melakukan pengetikan (merental) ke daerah lain baik di Lubuk Jambi maupun ke Teluk Kuantan, jika tidak maka tugas tidak dapat terselesaikan.

Terbatasnya dana yang dimiliki sekolah untuk pembelian komputer, menyebabkan sekolah tidak mampu membeli komputer.

Ketika dihubungi Kepala UPTD Pendidikan Pucuk Rantau, Dasril, S. Pd ketika dihubungi di Teluk Kuantan membenarkan kalau sekolah mulai dari SD dan SMP tidk memiliki komputer, dan bahkan telah berupaya meminta bantuan ke PT. TBS untuk pengadaan komputer kantor maupun komputer praktikum siswa.

" Sampai kini belum ada bantuan dari PT. TBS, untuk komputer di sekolah-sekolah yang ada di Pucuk Rntau," Paparnya.

Padahal, katanya, Di Pucuk Rantau terdapat Jumlah sekolah SD sebanyak 7 buah dan SMP teradapat 4 buah, dan belum ada satu sekolah pun bantuan komputer dri PT. TBS. Menghadapi hal tersebut, maka UPTD Pendidikan Pucuk Rantau akan menyurati perusahaan, agr sekolah yang ada di Pucuk Rantau dibantu komputer.

" Kami akan menyurati pihak management, agar dapat dibantu komputer melalui program CD perusahaan," Tukasnya.

Ketika dihubungi Management perusahaan (Bapak Syafon selaku direktur operasional) sampai pukul 15.00 WIB, belum berhasil dihubungi bahkan di sms pun juga nggak di balas ke nomor ponselnya.

R24/red/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru