riau24 Rekomendasi Penutupan Dua BUMD tak Ditanggapi Pemprov,  Komisi C DPRD Riau ini Kecewa  | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Rekomendasi Penutupan Dua BUMD tak Ditanggapi Pemprov,  Komisi C DPRD Riau ini Kecewa 

0
Berita Riau -  Rekomendasi Penutupan Dua BUMD tak Ditanggapi Pemprov,  Komisi C DPRD Riau ini Kecewa 
Pekanbaru, Riau24.com - Komisi C DPRD Riau telah melayangkan rekomendasi, agar sebanyak dua BUMD di daerah ini untuk ditutup. Rekomendasi sudah disampaikan kepada Plt Gubri adalah PT Riau Petroleum (RP) dan PT Riau Air Lines (RAL).  
 
Rekomendasi penutupan dengan berharap ini segera ditindaklanjut
Pemprov Riau. Tetapi, hingga kini rekomendasi tersebut belum juga disikapi. Padahal rekomendasi ini disampaikan bulan Mei 2015 lalu. Terkait tidak ada kejelasan, maka kembali hal itu dipertanyakan.
 
"Hingga kini, kita dari Komisi C ini belum ada mendapat keterangan atau jawaban dari Pemprov Riau. Padahal, DPRD Riau ini telah ada menyampaikan rekom kepada Plt Gubri, untuk menutup dua BUMD yaitu PT RP serta PT RAL. Maka, hal ini dipertanyakan," ujarnya.
 
Ini disampaikanya Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson saat diminta tanggapanya terkait rekomendasi disampaikan pada Plt Gubri. Kata dia, belum ada kejelasan jawaban dari Pemprov Riau tersebut, tentu sangat disesalkan ketidakpedulian daripada rekomendasi DPRD.
 
Kesempatan itu, Politisi Demokrat inipun mengatakan, selain itu ada beberapa anak-anak perusahaan dari sejumlah BUMD juga diminta ditutup, sebab dipandang itu tidak produktif membebani APBD Riau. Seperti hal PT RIC anak dari PT PIR, serta BPR anak PT PER.
 
Lebih lanjut diungkapkan Aherson bahwa, penyerahan rekomendasi ini setelah melihat kinerja BUMD yang didanai APBD tersebut tidak ada perkembangan. Namun kata
pria ini, ditutup tersebut bukanya berarti bisa lepas tanggungjawab dari penggunaan uang rakyat.
 
Sebagaimana hal diberitakan oleh media ini, ada dua BUMD diminta untuk bisa ditutup operasionalnya yaitu PT RP dan PT RAL. Bahkan ada juga harus ada perampingan dibeberapa BUMD yang dinilai ini 'gemuk' dalam manajemen, serta anak perusahaan dari BUMD.
 
Untuk diketahui disaat ini Provinsi Riau punya BUMD. Yang diantara lain ada PT PER, PT PIR, PT RP, PT Bank Riau-Kepri, PT RAL, PT SPR, PT Jamkrida. Berdirinya ini BUMD mendapat 'suntikan' dana dari APBD Riau. Namun diketahui ada juga yang ibarat mati suri.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru