riau24 AS Cabut Sanksi Nuklir tapi Jatuhkan Sanksi Baru pada Iran | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

AS Cabut Sanksi Nuklir tapi Jatuhkan Sanksi Baru pada Iran

1
Menteri Luar Negeri AS, John Kerry dan Menteri Luar Negeri Iran, Javad Zarif. | (Reuters)
Berita Riau -  AS Cabut Sanksi Nuklir tapi Jatuhkan Sanksi Baru pada Iran
Washington, Riau24.com - Pemerintah Amerika Serikat (AS) telah menjatuhkan sanksi baruterhadap Iran atas uji coba rudal balistik. Sanksi baru itu dijatuhkan hanya berselang sehari setelah AS dan Uni Eropa mencabut sanksi ekonomi sesuai kesepakatan nuklir.
 
Sanksi terbaru AS terhadap Iran menyasar pada perusahaan dan individu-individu yang terkait atau mendukung program rudal balistik Iran yang diuji coba pada Oktober 2015 lalu. Akibat sanksi itu, sekitar 11 entitas dan individu terkait dilarang menggunakan sistem perbankan AS.
 
AS menganggap uji coba rudal balistik Iran telah melanggar resolusi PBB. Alasannya, rudal balistik yang diuji coba dinilai mampu membawa hulu ledak nuklir.
 
Penjatuhan sanksi baru AS terhadap Iran itu disampaikan Pejabat Departemen Keuangan untuk Terorisme dan Intelijen Keuangan, Adam J Szubin.”Program rudal balistik Iran menimbulkan ancaman signifikan bagi keamanan regional dan global, dan itu akan terus dikenakan sanksi internasional,” katanya.
 
Beberapa saat setelah Szubin berbicara, Presiden Barack Obama menyatakan bahwa negara-negara Barat mencabut sanksi-sanksi yang meluas terhadap Iran atas program nuklir. ”Ini adalah hari yang baik karena sekali lagi kita melihat apa yang mungkin dengan diplomasi internasional,” kata Obama, seperti dikutip dari IB Times, Senin (18/1/2016).
 
Selama beberapa dekade perbedaan di mana pemerintah kita hampir tidak pernah berbicarapada akhirnya, itu tidak memajukan kepentingan kita,” ujar Obama. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa langkah tersebut juga memastikan Iran tidak akan mendapatkan bom nuklir.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 13:58 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru