riau24 Ini Alasan Maroef Mundur dari Presdir Freeport | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Ini Alasan Maroef Mundur dari Presdir Freeport

0
Maroef Sjamsoeddin menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia. (Foto: Sindophoto)
Berita Riau -  Ini Alasan Maroef Mundur dari Presdir Freeport
Jakarta, Riau24.com - Kabar mengejutkan datang dari PT Freeport Indonesia. Di tengah polemik harga penawaran 10,6% saham divestasinya kepada Pemerintah Indonesia, Freeport Indonesia ditinggal pucuk pimpinannya.
 
Senin (18/1/2016), Presiden Direktur (Presdir) Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin menyatakan mundur dari jabatannya. Lalu apa alasannya?
 
Dalam internal memonya, CEO Freeport McMoRan Inc Richard Adkerson mengatakan, Maroef Sjamsoeddin mengundurkan diri dengan alasan pribadi. Perusahaan telah menerima pengunduran diri tersebut. 
 
“Kami masih dalam proses mengidentifikasi presiden direktur baru untuk Freeport Indonesia. Untuk sementara, Robert Schroeder (Director and Executive Vice President Freeport Indonesia) akan menjalankan tugas-tugas dan tanggung jawab manajemen Pak Maroef. Semua pegawai yang sebelumnya melapor kepada presiden direktur, sekarang melapor ke Robert Schroeder,” tulis Adkerson.

Sedangkan Director and Executive Vice President Freeport Indonesia Clementino Lamury, akan terus bertindak sebagai head of external affairs dan juga perwakilan perusahaan dalam pertemuan-pertemuan dengan Pemerintah Indonesia. 
 
Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Freeport Indonesia Riza Pratama mengakui ada memo dari CEO Freeport. Meski demikian, dia belum bersedia memberikan tanggapan. “Kita tunggu saja yang resmi ya,” ujarnya.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru