riau24 Pasar Seni Kesturi Siak ini Bak Mati Suri, ini Jawaban dari Dua Instansi Terkait  | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pasar Seni Kesturi Siak ini Bak Mati Suri, ini Jawaban dari Dua Instansi Terkait 

0
Berita Riau -  Pasar Seni Kesturi Siak ini Bak Mati Suri, ini Jawaban dari Dua Instansi Terkait 
Siak, Riau24.com - Dinilai kurang berfungsinya Pasar Seni Kesturi terletak di Jalan Sultan Ismail. Hal ini, mendapat respon dari instansi Disperindagkop. Namun hal yang tidak merespon itu malah disikapi Disparpora Kabupaten Siak.
 
Padahal diketahu ini berdasarkan informasi berkembang di tengah-tengah masyarakat, bahwasanya pengelolaan dan juga pembinaan Pasar Seni, diakomodir oleh dua instansi pemerintah, yang antara lain Disperindagkop dan bersama Disparpora Kabupaten Siak.
 
Seperti disampaikan oleh kepala Disperindagkop Kabupaten Siak Wan Bukhori, ketika dikonfirmasi. Ia mengatakan, hal kondisi Pasar Seni Siak itu, pihaknya berupaya semaksimal mungkin difungsikan dan kembangkan potensinya. Hal ini, tetap menjadi perhatian.
 
"Sebenarnya pemerintah ini telah menyiapkan tempat (lokasi, red) yang strategis serta representatif untuk Pasar Seni itu. Tapi, terkait ramai tidaknya itu tergantung dari pedagang. Tentunya, ketersedian untuk barang-barang dijual pihak pedagang," ujar Wan Bukhori.
 
Dikatakannya, namun kedepanya memang perlu ini dibentuk forum pedagang Pasar Seni. Ini, tujuan agar nantinya bisa menjadi lebih ramai. Karena bagaimanapun itu, Pemkab Siak ini selalu berupaya membuat program itu agar pasar bertambah ramai nantinya.
 
Tetapi yang anehnya itu, malahan Disparpora Kabupaten Siak salah satu instansi disebut-sebut punya tanggungjawab pada pengelolaan Pasar Seni tersebut, terkesannya justeru itu memilih bungkam saat dimintai keterangan terkait kondisi pasar seni alami mati suri.
 
Seperti diberitakan oleh media ini sebelumnya. Dimana dari Ormas MPKS melalu Ketua Harian, Said Dharma Setiawan, mengatakan, 
Pemkab Siak terkesanya kurang serius dalam mengelola dan serta mengembangkan pasar seni yang didanai itu miliaran rupiah.
 
"Kita tentu sangat menyayangkan keberadaan pasar seni yang telah dibangun dengan anggaran besar dari APBD Siak tersebut. Disebab tidak berjalan yang secara efektif. Bahkan, banyak itu para penggiat Seni di Kabupaten Siak ini mejadi kecewa," ujar Said Dharma.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru