riau24 Polda dan Kejati Riau Diminta Usut Keterlibatan Mantan Wakil Walikota Dumai 'Agus' | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pindah Tangan Aset Daerah

Polda dan Kejati Riau Diminta Usut Keterlibatan Mantan Wakil Walikota Dumai 'Agus'

0
Berita Riau -  Polda dan Kejati Riau Diminta Usut Keterlibatan Mantan Wakil Walikota Dumai 'Agus'
Pekanbaru, Riau24.com - Aparat penegak hukum diminta lakukan pengusutan tuntas terhadap aset daerah Kota Dumai. Pasalnya ini dikabarkan telah 'pindah tangan' pada Agus Widayat yang mantan Wakil Walikota Dumai.
 
Permintaan ini disampaikan oleh Ketua LSM Indonesia Monitoring Developmen (IMD) R Adnan saat berbincang-bincang. Dikatakanya, keberadaan aset yang diharapkan diusut itu kepemilikanya Akper Sri Bunga Tanjung, Dumai. Akper itu awalnya dibangun dengan APBD, tapi kemudian pindah tangan jadi milik sebuah yayasan.
 
"Akper Bunga Tanjung Dumai, itu dari sejak berdirinya ditahun 2002 lalu, selalu mendapatkan kucuran dana APBD Kota Dumai. Tapi kini, diketahui aset daerah ini, menjadi milik sebuah yayasan, yang mana dalam itu ada nama mantan Wakil Walikota Dumai Agus Widayat. Ini kita minta aparat penegak hukum mengusut," katanya.
 
Adnan menyebutkan, didalam hal ini sudah sangat jelas pengalihan aset tersebut melanggar daripada aturan berlaku, kalau dilakukan ini tidak sesuai dengan ketentuanya. Disebab sambung Adnan, hingga kini belum ada penjelasan Pemko Dumai terkait pengalihan aset itu yang sudah menjadi milik sebuah yayasan 'Agus' ini.
 
"Akper yang dari sejak awal bediri tahun 2002 lalu itu didanai APBD Dumai hingga ini trilyunan rupiah. Tapi kini menjadi aset pribadi atau yayasan (kelompok, red). Namun anehnya, Pemko Dumai tidak ada memberi penjelasan pelepasanya aset daerah berupa Akper kepada pihak yayasan. Inikan, harus ada penjelasan," tuturnya.
 
Untuk diketahui, terkait ini dugaan berpindah tangan aset daerah itu (Akper Bunga Tanjung, red) telah ada ini ditanyakan anggota DPRD Dumai dikala itu. Seperti ini sudah dipertanyakan Ilyas Labay, selaku Ketua DPRD Dumai melayangkan surat kepada Walikota, dan serta pihaknya yayasan AKPER Bunga Tanjung terkait aset.
 
Tetapi saat itu, Walikota maupun dari pihak yayasan tidak kunjung pernah datang. Yang lebih aneh lagi, DPRD Dumai meminta untuk hearing, namun sampai sekarang Agus Widayat tidak datang hadiri pemanggilan tersebut. Namun hal itu, tidak ada tindaklanjut masalah pengalihan aset daerah tersebut kepada pihak yayasan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru