riau24 MUI Sulit Perkirakan Jumlah Pengikut Gafatar di Jabar | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

MUI Sulit Perkirakan Jumlah Pengikut Gafatar di Jabar

1
Twitter Gafatar (foto: Okezone)
Berita Riau -  MUI Sulit Perkirakan Jumlah Pengikut Gafatar di Jabar

Riau24.com - Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) ternyata pernah ada di 14 Kabupaten/Kota Jawa Barat (Jabar). Meski begitu, keberadaan anggota aliran sesat itu belum diketahui.

Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Rafani Achyar mengatakan, pihaknya kesulitan mengidentifikasi berapa banyak anggota Gafatar yang berada di Jabar.

"Kesulitannya karena mereka ini (anggota Gafatar) melakukan kegiatan sosial. Ketika ada kegiatan, orang berkumpul banyak dan bisa diklaim oleh mereka sebagai jamaah mereka," kata Rafani, Rabu (20/1/2016).

Ia pun tidak berani berspekulasi soal jumlah pasti anggota Gafatar. Meski begitu, Rafani memperkirakan jumlah anggota Gafatar di Jabar tidak mencapai 1.000 orang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan Gafatar memang cukup menarik, terutama bagi masyarakat kalangan ekonomi bawah.

"Orang kalau di saat kondisi ekonomi seperti sekarang seperti ini kalau disantuni secara sosial pasti menyambut," jelasnya.

R24/jef/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 03 November 2017 21:55 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lm3HgNo.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru