riau24 Rekaman CCTV Dari Gedung Jaya Itu Menunjukkan Detik-Detik Teror Yang Dilakukan Sunakim Alias Afif Dan Kawan-Kawannya Saat Menembaki Warga Dan Polisi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rekaman CCTV Dari Gedung Jaya Itu Menunjukkan Detik-Detik Teror Yang Dilakukan Sunakim Alias Afif Dan Kawan-Kawannya Saat Menembaki Warga Dan Polisi

1
AP / VERI SANOVRI Foto ini dirilis oleh agensi berita China Xinhua, seorang pria tak dikenal dengan senjata, terduga pelaku, terlihat setelah ledakan menghantam kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, 14 Januari 2016. Serangkaian ledakan menewaskan sejum
Berita Riau -  Rekaman CCTV Dari Gedung Jaya Itu Menunjukkan Detik-Detik Teror Yang Dilakukan Sunakim Alias Afif Dan Kawan-Kawannya Saat Menembaki Warga Dan Polisi

Riau24.com - Polri merilis rekaman kamera pengawas atau CCTV atas aksi teror di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis (14/1/2016) lalu.

Rekaman CCTV dari Gedung Jaya, seberang kedai kopi Starbucks, itu menunjukkan detik-detik teror yang dilakukan Sunakim alias Afif dan kawan-kawannya saat menembaki warga dan polisi.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Anton Charliyan mengatakan, rekaman CCTV dari sisi itu adalah rekaman paling lengkap ledakan di sekitar Menara Cakrawala dan pos polisi Sarinah serta awal penembakan polisi dan warga oleh pelaku di Jalan MH Thamrin.

Berikut catatan Kompas.com berdasarkan menit per menit aksi tersebut:

10.39.44 WIB
Terjadi satu kali ledakan di dalam Starbucks Coffee. Asap putih tampak mengepul di sekitar lokasi ledakan.

Saat itu, kondisi lalu lintas di Jalan MH Thamrin, baik dari arah Bundaran Hotel Indonesia ke Istana Negara atau sebaliknya masih normal. Warga terlihat belum menyadari adanya ledakan di dalam kafe.

10.39.45 WIB 
Beberapa orang tampak keluar dari Starbucks ke arah pelataran parkir. Dalam waktu beberapa detik, beberapa orang sudah berkumpul di sekitar Starbucks.

10.39.54 WIB
Sekitar 10 menit setelah ledakan pertama, terjadi ledakan kedua, yakni di pos polisi Jalan MH Thamrin, seberang Gedung Sarinah. Meskipun terjadi ledakan, arus lalu lintas saat itu masih terlihat normal.

10.40.30 WIB
Seorang wanita berdiri dari depan pos polisi. Wanita berjilbab hitam itu tampak berjalan ke arah seberang Starbucks dengan kaki kanan berlumuran darah.

Beberapa saat kemudian, seorang pria berpakaian Go-Jekmenjemput wanita itu di tengah jalan lalu membantunya menyeberangi jalan.

10.40.55 WIB
Sekitar lima personel polisi lalu lintas menutup arus lalu lintas dari arah Istana Negara menuju ke Bundaran HI. Mereka memarkir motornya di Jalan MH Thamrin, persis di depan pelataran parkir Starbucks.

Sementara itu, lalu lintas dari Bundaran HI ke Istana Negara masih normal.

10.44 WIB
Arus lalu lintas Jalan MH Thamrin seluruh arah mulai ditutup.

Seiring dengan itu, warga dari berbagai penjuru sudah mulai berkerumun dengan jarak sekitar 20 meter dari Pos Polisi. Mereka tampak memotret kondisi pos polisi yang rusak. 


R24/jef/kom 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 03 November 2017 21:54 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lm3HgNo.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru