riau24 Pekanbaru Segera Kedatangan 50 Bus Baru | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru Segera Kedatangan 50 Bus Baru

0
Berita Riau -  Pekanbaru Segera Kedatangan 50 Bus Baru
Pekanbaru, Riau24.com - Peralihan penelola transmetro Pekanbaru belum menemui titik temu. Ditambah dengan pernyataan kadishup provinsi yang mengatakan TMP belum layak masuk bandara. Diluar permasalahan-permasalahan itu, Pemerintah Kota Pekanbaru kembali menerima hibah 50 unit Bus anglomerasi dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia. Pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishukominfo) melalui Arfifin Harahap selaku Kepala Dinas kota Pekanbaru yang mengatakan pihaknya akan ke Jakarta bulan Januari ini untuk menerima serah terimanya.

"Insya Allah bulan Februari mendatang, bus sudah sampai di kota Pekanabru. Tapi mungkin dalam minggu ini akan ke Jakarta dulu untuk menandatangani serah terima hibah tersebut," ujarnya.

Menurut Wali Kota Pekanbru, DR Firdaus ST MT berencana bus hibah tersebut akan beroperasi di Pekanbaru saja.
"Ke 50 unit bus itu nantinya akan dioperasikan melayani masyarakat dalam Kota Pekanbaru. Semuanya akan dioperasikan di Kota Pekanbaru, mengenai koridor mana saja yang akan dilalui bus itu, nanti rundingkan lagi. Bus itu dalam Kota Pekanbaru, ditempatkan pada koridor-koridor yang ruas badan jalannya lebar, sebenarnya rencana kita yang mengelola bus itu dua pihak yakni PD Pembangunan dan UPTD Dishub, namun berdasarkan peraturan yang berhak mengelola hanya BUMD atau BUMN," katanya.

Ketika disinggung apakah ke 50 unit bus itu digunakan untuk kerjasama Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan (PEKANSIKAWAN), Wako menuturkan tidak, karena Pekansiwan itu wewenang Gubernur.
R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru