riau24 Penyidik Polres Rohul Tetapkan 4 Tersangka Pencuri Sapi di Tambusai | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Penyidik Polres Rohul Tetapkan 4 Tersangka Pencuri Sapi di Tambusai

0
Kasat Reskrim Polres Rohul AKP M Wirawan Novianto
Berita Riau -  Penyidik Polres Rohul Tetapkan 4 Tersangka Pencuri Sapi di Tambusai

Rohul, Riau24.com - Penyidik Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) tetapkan empat dari enam terduga yang ikut terlibat dalam kasus pencurian ternak sapi di wilayah hukum Kepolisian Sektor Tambusai beberapa waktu yang lalu.

Empat yang sudah ditetapkan sebagai tersangka yakni, pelaku utama RN alias Remik, Ts, Suk dan Spr. Remik diduga sebagai tukang eksekusi aksi pencurian, sedang Ts, Suk dan Spr diduga ikut membantu dalam melancarkan aksi pencurian itu.

Kepala Polres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK. Mhum melalui Kasat Reskrim Polres AKP M. Wirawan Novianto, SIK mengatakan berdasarkan hasil penyidikan pihaknya sudah tetapkan empat tersangka dalam kasus itu.

Dikatakan AKP M. Wirawan, kepada penyidik, Remik mengatakan bahwa ada teman lain yang ikut membantu memuluskan aksi pencurian sapi itu yakni Ts, Suk dan Spr.

"Remik dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 1 kuhp, sedangkan Suk, Ts dan Spr dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 1 jo pasal 53 atau pasal 480 (penadah) kuhp" kata AKP M. Wirawan, Rabu (20/1/2016).

Dilanjutkan AKP M. Wirawan, untuk du pria lain yang ikut diamankan pada waktu itu, Bd dan Dr, satu diantaranya Bd diserahkan ke Mapolsek Tandun. Ia merupakan buronan dalam kasus pencurian sapi di wilayah hukum Polsek Tandun beberapa waktu yang lalu.

"Sedangkan Dr tidak cukup bukti keterlibatan. Dia masih kita periksa, namun sifatnya sebagai saksi," jelas AKP M. Wirawan.

Ditempat terpisah, Kapolsek Tandun AKP Artisal membenarkan bahwa pria berinisial Bd merupakan daftar pencarian orang (dpo) Polsek Tandun yang terlibat dalam perkara pencurian sapi di wilayah hukumnya. Ia diduga pernah lakukan pencurian di awal tahun 2015 lalu.

"Dia diduga terlibat dalam aksi pencurian enam ekor sapi di Tandun. Saat ini tersangka kita amankan di Mapolsek guna proses lebih lanjut," jelas AKP Artisal.

R24/red/ags

 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru