riau24 Kodim 0303 Bengkalis Tanam Bibit Padi Kartika 1-82  | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kodim 0303 Bengkalis Tanam Bibit Padi Kartika 1-82 

1
Dandim 0303 Bengkalis Letkol Wachyu DH didampingi Kadis TPH Hj Robiati,Camat Sabak Auh Suparni saat Memberi Pengarahan
Berita Riau -  Kodim 0303 Bengkalis Tanam Bibit Padi Kartika 1-82 
Bengkalis, Riau24.com -  Kodim 0303 Bengkalis bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Portikultura. Penanaman perdana bibit padi kartika 1-82, di lahan UPTD Pertanian Kampung Belading Sabak Auh. Dengan luas demplot tanaman pangan, 1 Ha.
 
Tanam pangan Kartika 1-82 telah ujicoba beberapa wilayah di tanah air. Seperti di Sumut, Sumbar, Palembang, Jawa, Sulawesi, dan termasuk di riau. Di Riau Sendiri serentak demplot tanam pangan kartika 1-82, yaitu wilayah Siak, Bengkalis, Kampar, Meranti, dan Pelalawan.
 
Hal ini dikatakan Dandim Letkol Wachyu ketika melaksanakan penanaman perdana bibit padi kartika 1-82, Rabu (20/1) berada di Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak.
 
Indonesia yang sebahagian besar ini merupakan penghasil komuditi seperti tanaman pangan. Karena itu, kata Wachyu, perlu adanya upaya memanfaatkan lahan. Dan ini dilakukannya TNI bekerjasama dengan Dinas TPH Siak untuk mengenalkan jenis padi kartika 1-82,
 
Kepala Dinas TPH Siak Hj Robiati menyampaikan, dari Pemerintah Kabupaten Siak melalui dinas ini memberikan ucapan terimakasih kepada TNI, terutama Dandim 0303 Bengkalis yang peduli akan petani. Tentu dengan kerjasama ini, bersama kelompok tani Sabak Auh.
 
"Secara keseluruhan penghasilan dari pertanian dari tahun ke tahun terus meningkat, akan tetapi tidak sebanding dengan pertumbuhan penduduk pendapatan akan hasil pertanian. Makanya, di Indonesia belum memenuhi swasembada pangan jenis bibit kartika 1-82," ujarnya.
 
Dikatakannya, dengan adanya peogram ini yang diprogramkan TNI, merupakan terobosan baru tentunya untuk para Gapoktan didalam menambah akan gairah, semangat dan juga menambah penghasilan cukup bagi petani dan lebih baik kedepannya.
 
Hadir dalam acara demplot, Dandim kodim 0303 Bengkalis Letkol Wachyu DH, Kadis TPH siak hj Robiati, camat sabak auh Suparni, kapolsek Iptu AG. Siregar, Danramil Pelda Nurdin, UPTD dinas pertanian, UPTD pendidikan, Gapoktan, dan undangan lainya.
 
R24/rul/yus
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Pokerayam
Senin, 27 November 2017 09:39 wib
KOMUNITAS GAME POKER ONLINE TEBESAR AYO GABUNG SEKARANG JUGA WWW. POKERAYAM .ORG KAMI HADIR DENGAN INOVASI TERBARU DAN TERCANGGIH Cukup dengan 1 ID bisa bermain semua Games : 1. POKER 2. DOMINO 3.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru