riau24 Kerisis Listrik HMI Tembilahan Gelar Aksi | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kerisis Listrik HMI Tembilahan Gelar Aksi

0
Aksi demo kader HMI Tembilahan, yang sempat ricuh, yang dikawal ketat pihak kepolisian.
Berita Riau -  Kerisis Listrik HMI Tembilahan Gelar Aksi

Inhil, Riau24.com - Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam cabang Tembilahan, gelar aksi demo di depan kantor pelayanan Perusahaan Listrik Negara yang dikawal ketat pihak kepolisian, Rabu (20/1/2016).

Aksi demo oleh kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang sempat ricuh ini, bukan tanpa alasan, karena dalam beberapa hari belakangan ini Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Tembilahan tersebut sering padam dan diangap kurang maksimal dalam memberikan pelayanan kepada publik, khususnya masyarakat Kota Tembilahan.

Dalam orasinya, Sataril Gafari selaku kordinator lapangan menuntut pihak PLN berdasarkan Undang-undang no 30 tahun 2009 ketenaga listrikan, untuk melaksanakan oprsasional dengan benar. Karena yang terjadi saat ini seringnya pemadaman listrik bergilir yang dilakukan pihak PLN, tanpa dilakukannya sosialisasi kepada masyarakat.

"Kami ingin tau kapan masyarakat bisa menikmati pelayanan listrik yang normal tanpa adanya pemadaman yang tidak wajar," teriak Sataril dalam orasinya.

Lanjut dalam orasinya, HMI meminta kepada pihak PLN Tembilahan agar menganti rugi alat elektronik masyarakat yang rusak akibat pemadaman listrik, sesuai dengan UU No 30 pasal 29 tahun 2009.

Selain itu, HMI mewakili masyarakat Kota Tembilahan menyuarakan agar penambahan pembangkit listrik harus segera dievaluasi dan diatasi. Serta HMI meminta ketegasan pihak PLN untuk menyampailan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Tembilahan.

Lanjutnya dalam orasinya, Kader HMI menyuarakan agar PLN Tembilahan untuk diaudit, karenan diduga ada tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Sementara itu Asisten Manager Area Rengat, Arif Supriadi, yang dijumpai usai aksi demo Kader HMI menjelaskan terkait orasi yang dilontarkan mahasiswa, pihaknya akan mengupayakan melakukan evaluasi penambahan mesin baru guna mengatasi krisis listrik di Kota Tembilahan.

Ditambahkannya, PLN melalui dirinya memohon maaf atas sebulan terakhir ini telah terjadi pemadaman listrik bergilir, akibat gangguan beberapa unit pembangkit listrik yang rusak.

R24/red/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru