riau24 Proses Pemilihan Sesuai Syarat dan Tahapan Musorkablub | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Terpilih Ketum KONI Kampar Periode 2016 - 2020,

Proses Pemilihan Sesuai Syarat dan Tahapan Musorkablub

0
Sidang Musorkablub KONI Kampar Rabu 20012016
Berita Riau -  Proses Pemilihan Sesuai Syarat dan Tahapan Musorkablub

Kampar, Riau24.com - Pemilihan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar lewat Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub), Rabu (20/01/2016) siang, dengan terpilihnya H Abdul Gafar telah memenuhi syarat dan sesuai dengan AD/ART.

Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksan Musorkablub KONI Kabupaten Kampar tahun 2016, Rabu usai acara kepada wartawan, di Kantor Sekretariat KONI Kabupaten Kampar, Jalan Tuanku Tambusai, Bangkinang Kota.

"Terpilihnya Abdul Gafar pada Musorkablub KONI Kampar sebagai Ketum periode 2016 - 2020 telah sesuai dengan syarat dan AR/ART," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Sidang Pemilihan Heri Susanto saat ditemui, menyampaikan hal yang sama dengan Ketua Panitia Pelaksana. Namun, Heri lebih rinci menjelaskan tahapan - tahapan mulai dari awal hingga akhir pemilihan.

"Alhamdulillah, persidangan pemilihan Ketum KONI Kampar berjalan baik dan lancar sesuai dengan tahapan. Mulai dari sidang pertama, kedua dan ketiga, sesuai dengan syarat yang ditentukan," jelasnya.

Diakui Heri, selama persidangan ada dinamika dan riak - riak sedikit itu adalah hal yang biasa dalam karena peserta lebih memilih lewat musyawarah dan hasilnya tentu berjalan lancar.

"Khusus dalam pemilihan Ketua Umum (Ketum) masa bakti 2016 - 2020, telah sesuai dengan tahapan. Tim penjaringan dan penyaringan telah melaksanakan tugas penjaringan dan penyaringan bakal calon," jelasnya.

Lanjut Heri, dan dari laporan tim penjaringan dan penyaringan hanya ada satu orang bakal calon yang mendaftar dan mengikuti persyaratan yaitu H Abdul Gafar Pelaksana Tugas (Plt) Ketum KONI Kabupaten Kampar.

"Sesuai dengan tatib, karena hanya satu bakal calon, secara otomatis ditetapkan oleh peserta dan pimpinan sidang sebagai Ketum KONI Kampar periode 2016 - 2020," tegasnya.

Kemudian, disetujui oleh peserta secara aklamasi karena calon tunggal dan juga ditunjuk selaku formatur tunggal dalam menyusuk kepengurusan KONI Kampar kedepan.

Kepengurusan KONI Kampar selama dijabat Plt sudah berakhir dan akan disusun kembali pengurusan periode 2016 - 2020 karena terjadi perombakan seluruhnya.

Pimpinan sidang pemilihan Ketum KONI Kabupaten Kampar terdiri dari Ketua Heri Susanto, Wakil Ketua Repol, Triska Felly, Haryanto dan Sekretaris H Emil Budiono.

R24/red/rif

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru