riau24 MKD Bentuk Panel Usut Dugaan Penipuan oleh Anggota DPR | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

MKD Bentuk Panel Usut Dugaan Penipuan oleh Anggota DPR

1
Wakil Ketua MKD Junimart Girsang saat mendatangi Kejagung untuk meminta rekaman asli pertemuan Setya Novanto dengan Riza Chalid dan Maroef Sjamsoeddin, Kamis (10/12). (CNN Indonesia/Lalu Rahadian)
Berita Riau -  MKD Bentuk Panel Usut Dugaan Penipuan oleh Anggota DPR
Jakarta, Riau24.com - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Junimart Girsang menyatakan pihaknya akan membentuk panel untuk mengusut kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh anggota DPR dari Fraksi Golkar Gde Sumarjaya.

Junimart menjelaskan panel tersebut dibentuk karena ada dugaan pelanggaran berat etik yang dilakukan Gde. MKD mendapatkan pengaduan dari masyarakat terkait kasus tersebut. 

"Putusan Rapim, laporan yang bersangkutan itu dia dibawa ke rapat internal anggota, lalu rapat memutuskan membentuk panel," kata Junimart saat ditemui di gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Junimart mengatakan MKD sedang mencari empat orang eksternal yang terdiri dari akademisi serta ahli etika untuk panel tersebut. Ia mengatakan pihaknya telah mengumumkan lowongan tersebut di media cetak. 

"Kami akan saring para akademisi dari luar yang mengajukan permohonan. Setelah memenuhi syarat, kami akan tetapkan panel tersebut," kata Junimart.

Adapun, Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pada pukul 16.00 WIB hari ini pihaknya akan segera menggelar rapat untuk membicarakan pembentukan panel tersebut. 

"Kasus Gde itu sudah lama, saya enggak hafal persisnya. Yang pasti sudah dari Februari 2015," katanya.

Adapun, Gde sudah membantah melakukan penipuan dalam kasus yang ada kaitannya dengan anggaran untuk daerah pemilihan.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:02 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru