riau24 Informasi FBI, Dokter Chiropractic Ada di Amerika | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Informasi FBI, Dokter Chiropractic Ada di Amerika

1
Berita Riau -  Informasi FBI, Dokter Chiropractic Ada di Amerika

Riau24.com - Penyidik Polda Metro Jaya memastikan tersangka dugaan malpraktik dokter Randall Cafferty telah berada di Amerika Serikat berdasarkan informasi dari Biro Penyidik Federal AS atau "Federal Bureau of Investigation" (FBI).

"Kami terima informasi dari FBI bahwa Randall telah mendarat di LA (Los Angeles) pada 22 Desember 2015," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti di Jakarta Rabu (20/1/2016).

Kombes Krishna mengatakan petugas FBI menginformasikan dr Randall menghuni rumah di sekitar San Diego AS.

Krishna menyatakan penyidik Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan FBI guna memproses hukum dr Randall di Amerika Serikat.

Pasalnya menurut Krishna, Indonesia tidak memiliki perjanjian ekstradisi dengan Amerika Serikat sehingga FBI meyakinkan dan memastikan untuk membantu proses hukum dr Randall.

Penyidik Polda Metro Jaya juga telah menyerahkan bukti dugaan pelanggaran pidana yang dilakukan dr Randall terkait malpraktik chiropractic.

Selanjutnya, petugas FBI akan mempelajari dan berdiskusi dengan jaksa penuntut umum di AS, serta bertukar informasi bersama penyidik Polda Metro Jaya.

"Setelah mereka mempelajari apabila ada kebutuhan dokumen keterangan lain, kami akan bertukar informasi, kemungkinan ada beberapa saksi kunci yang akan berangkat bersama penyidik ke sana (AS)," ujar Krishna.

Polda Metro Jaya bersama Dinas Kesehatan, Kanwil Imigrasi DKI Jakarta dan Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta akan menyelidiki perizinan praktik Chiropractic First.

Sebelumnya, dr Randall menangani Allya saat pengobatan terapi di Klinik Chiropratic First Pondok Indah.

Sehari setelah diterapi, Allya meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan pada 7 Agustus 2015.

R24/jef/ter 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:02 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru